Bahas Pemilu, Komisioner KPU Temui Kapolres Tapteng

By Redaksi - Saturday, 20 August 2022
Foto
Foto

Tapteng - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sambangi Mako Polres Tapteng di Jalan Jenderal Feisal Tanjung Pandan . Badan penyelenggara pemilu tingkat kabupaten ini diterima di ruangan kerja Kapolres, Jum'at (19/8/2022).

Lima Komisioner KPU Tapteng yang beraudensi ke Kapolres Tapteng yakni, Azwar Sitompul SH (Ketua), Timbul Panggabean SH (Divisi Parmas), Feri Yosha Nasution SE (Divkum), Yudi Arisandi Nasution SE (Divtek), dan Jonas Pasaribu SE (Divdata).

Ketua KPU Tapteng, Azwar Sitompul SH, menyampaikan, kedatangan pihaknya ke Polres Tapteng untuk menjalin silaturahmi sekaligus membicarakan kesuksesan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

"Kami berharap Polres Tapteng dapat mendukung mensukseskan tahapan Pemilu tahun 2024," kata Azwar Sitompul, dihadapan Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma SIK.

Diterangkan, tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan yakni, verifikasi partai politik. Selanjutnya pada bulan September akan dilaksanakan verifikasi faktual partai politik.

Azwar juga berharap, pihak Polres Tapteng menyampaikan data personil yang telah pensiun, dan yang akan pensiun pada tahun 2024. Nantinya data personil tersebut akan dimasukkan ke daftar pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma SIK, menyambut baik kedatangan komisioner KPU Tapteng. Ia meminta agar koordinasi dan komunikasi yang selama ini terjalin baik, agar dipertahankan.

"Kami dari pihak Polres Tapteng sangat berharap kedepannya pihak KPU Tapteng tetap memberikan informasi perkembangan seputar Pemilu Serantak Tahun 2024," himbau Kapolres. (Job Purba)

Kategori