Connect with us

Politik

Cak Imin Tegaskan PKB dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Kabarnas, Palembang – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa PKB mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali dalam Pemilu 2019.

“Saya nyatakan ‘bismillahirrohmanirrohim’ PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi pada Pemilu Presiden 2019,” kata Muhaimin di kompleks olahraga Jakabaring, Palembang, Sabtu 14/7.

Muhaimin menyampaikan hal itu setelah melakukan olahraga kano dan boling bersama Presiden Joko Widodo di lokasi yang sama.

“Tentu dengan harapan agar pemerintahan hari ini dan periode kedua Pak Jokowi akan benar-benar menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia,” ungkap Muhaimin.

Pertanyaan tentang kapan PKB menyatakan resmi dukungan, menurut dia, sebenarnya kebersamaan PKB bersama Jokowi sejak 2014 tidak berubah sama sekali, bahkan terus bersama menopang dan mendukung menyukseskan pemerintahan hari in.

Namun, mengenai nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo akan diserahkan kepasa partai koalisi.

“Menyangkut calon wakil presiden, tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden beserta koalisi nanti yang pasti kepada para kiai, nahdiyin, pendukung semua sabar. Saya optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi, amin, ya, robbal alamin,” tambah Muhaimin tersenyum.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah mengantongi nama cawapres. Ia pun meminta publik bersabar menanti pengumuman siapa yang akan dijadikan cawapres pendampingnya.

Menurut Jokowi, saat ini ada lima nama kandidat calon wakil presiden yang masuk pertimbangan.

Lima nama itu merupakan pengerucutan dari 10 nama yang sebelumnya masuk pertimbangan.

Ia menolak menyebut kelima nama tersebut.

Jokowi masih menggodok siapa yang nantinya dari lima nama itu akan mendampinginya bertarung pada Pilpres 2019.(ps/ant)

Politik

Jokowi pilih Kiai Ma’ruf Amin karena cinta ulama dan santri

Lebak, Kabarnas – Kiai Ma’ruf Amin mengaku bangga sebagai putra Banten ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

“Kita tentu menerima tawaran Jokowi untuk mengawali putra Banten sebagai cawapres,” kata Ma’ruf Amin saat silatuhrahmi di kediaman mantan Bupati Lebak, Haji Mulyadi Jayabaya bersama ulama, kiai dan masyarakat Kabupaten Lebak, Senin (12/11).

Selama ini, putra Banten belum ada yang menjadi wakil presiden maupun presiden, bahkan menjadi menteri pun relatif kecil.

Oleh karena itu, dirinya menerima tawaran Jokowi ditunjuk menjadi cawapres.

Menurut Ma’rif, Jokowi, lebih memilih ulama dan kiai dibandingkan dari politukus dan profesi, karena Jokowi sangat mencintai ulama dan santri.

Menurut dia, dirinya sebagai putra Banten tentu merasa bangga sebagai pencalonan orang nomor dua di republik ini.

Dengan pencalonan itu, ia berharap kedepan ada putra-putra Banten yang lainnya menjadi cawapres hingga presiden.

“Kami berharap masyarakat Banten berjuang untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019,” tambahnya menjelaskan.

Sementara Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya mengajak masyarakat, kiai dan ulama pada 17 April 2019 agar memilih nomor urut 01 pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Pilihan pasangan nomor urut 01 diharapkan Indonesia semakin maju dan Kabupaten Lebak semakin sejahtera.

“Kita menilai program Jokowi jelas dan terbukti dirasakan masyarakat,” ujar Mulyadi.

Continue Reading

Politik

Paryanto : DPRD Boyolali Tunggu Respon Bawaslu

Kabarnas, Boyolali – Ketua DPRD Boyolali S. Pariyanto mengatakan pihaknya masih menunggu respon dari Badan Pengawas Pemilu dan kepolisian menyusul adanya tim advokat pendukung Prabowo Subianto yang melaporkan Bupati Boyolali terkait orasinya saat aksi protes “Save Tampang Boyolali”.

“Kami memang mendengar ada yang melaporkan Bupati Boyolali Seno Samodro ke Bawaslu dan kepolisian, karena dianggap orasinya telah menghina calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto,” kata Paryanto di Boyolali, Selasa(6/11).

Paryanto mengatakan pihaknya masih menunggu respon Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kepolisian sebagai pihak yang dilapori oleh tim advokat pendukung Prabowo atas tuduhan itu.

“Kami akan tunggu responnya seperti apa dari pihak yang dilapori. Kami kemudian akan sikapi bersama. Biasa orang berbicara tudingan, ada muatan dan dimobilisasi, apalagi ada nuansa politik. Hal ini, harus kami sikapi dan boleh-boleh saja, tentunya ada pro-kontra,” katanya.

Ia menilai aksi unjuk rasa tersebut digelar sebagai bentuk riil masyarakat itu sendiri yang menyikapi pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dianggap menyinggung dan melukai harga diri dan martabat masyarakat Boyolali. “Mereka secara spontan melakukan aksi protes, dan kami sebagai wakil rakyat ikut di dalamnya ketika masyarakat membutuhkan dukungan murni untuk mereka. Tidak ada kepentingan politik apapun. Mereka warga Boyolal apapun warna dan agamanya. Namun, yang tenting mereka tidak bertindak anarkis,” katanya.

Bahkan, lanjut Paryanto, seorang tokoh yang melakukan orasi memberikan bentuk satu semangat dorongan agar masyarakat bisa menjaga kondisi lebih kondusif.

Jika ada pihak-pihak yang merasa tidak berkenan dan merasa dirugikan nanti dapat diikuti dan disikapi sambil menunggu responnya bagaimana.

Namun, pihaknya juga mengimbau masyarakat Boyolali tetap aman, tentram, kondusif, damai, dan tidak usah terpancing oleh isu-isu negatif.

“Aksi protes warga itu bentuk riil gerakan masyarakat untuk menyikapi pidato Prabowo yang telah menyinggung dan melukai hati serta harga diri masyarakat Boyolali,” katanya menegaskan.

Pihaknya memang mempersilakan secara terbuka kepada masyarakat yang akan melakukan aksi, tetapi yang terpenting tidak anarkis. Mereka juga sudah sepakat aksi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

“Jika melebihi batas waktu itu, kemudian ada tindakan dari aparat keamanan, itu tanggung jawab mereka sendiri,” kata Paryanto.

Bupati Boyolali Seno Samodro saat diminta keterangannya di rumah dinasnya di Boyolali sedang tidak ada di tempat, disebutkan sedang melakukan perjalanan dinas keluar kota.

“Pak Bupati sedang dinas ke luar kota. Beliau pergi ke Jakarta dengan pesawat terbang Selasa pagi,” kata Darsono, salah satu petugas keamanan di rumah dinas bupati. (SPS/ant)

Continue Reading

Politik

Basuri Tjahaja Purnama hadiri deklarasi Blusukan Jokowi Jawa Tengah

Semarang, Kabarnas – Basuri Tjahaja Purnama, adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri Deklarasi Komunitas Bulaksumur Untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi Jawa Tengah sebagai bentuk dukungan terhadap calon presiden nomor urut 1.
“Saya ikut mendukung blusukan atau tim apa pun yang ada hubungannya untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, untuk kebaikan dan kejayaan negara Indonesia,” katanya, usai deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Blusukan Jokowi Jateng yang berlangsung di Hotel Aston Inn, di Semarang, Minggu (4/11) malam.

Basuri mengaku kagum terhadap sosok Presiden Jokowi yang merupakan pekerja keras dan rendah hati, serta menghasilkan hal-hal yang nyata, bukan sekadar bicara saja.

Pria yang dikenal sebagai pengusaha itu mengungkapkan bahwa orang di luar negeri juga mengakui kepemimpinan Presiden Jokowi yang membawa berbagai perubahan bagi bangsa Indonesia.

Menurut dia, apa yang dilakukan Presiden Jokowi sudah sesuai pada tempatnya dan berdampak positif pada kemajuan ekonomi negara.

“Susah ‘nyari’ presiden kayak begini, presiden yang jalan ke kampung-kampung, presiden yang tidak takut berada di tengah rakyatnya, presiden yang luar biasa di depan mata masyarakat internasional,” ujarnya.

Karena itu, Basuri menegaskan, secara pribadi yakin bahwa Presiden Jokowi harus didukung untuk meneruskan apa yang sudah dijalankan selama hampir lima tahun kepemimpinannya.

“Saya sempat baca ilmu Pak Jokowi menang cuma satu yaitu ‘door to door’ alias blusukan dan saya punya tugas khusus di Bangka Belitung untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” katanya lagi.

Menanggapi adanya pernyataan bahwa negara Indonesia akan hancur di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Basuri mengatakan bahwa hal itu tidak benar dan hanya menjadi persepsi sejumlah pihak yang sudah bingung dalam mengkritik.

Pada deklarasi tersebut, Andreas Budi Wirohardjo dilantik sebagai Ketua Blusukan Jokowi Jateng bersama sejumlah pengurus lainnya.

Continue Reading

terbaru

Berita9 jam ago

Sangat Tidak Etis Sandiaga Uno melangkahi makam KH Bisri Syansuri

Jakarta, Kabarnas – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding menilai calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno...

Nasional9 jam ago

KLHK butuh dana Rp. 200 T untuk pemulihan DAS

Jakarta, Kabarnas – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membutuhkan dana sekitar Rp200 triliun untuk mendanai pola induk pemulihan daerah...

Agama9 jam ago

Klasis GPI Jayapura – Nabire gelar Rakersis ke 7

Jayapura, Kabarnas – Klasis Gereja Protestan Indonesia (GPI) Jayapura-Nabire menggelar rapat kerja klasis (Rakersis) yang ke-7 dan rapat kerja pelayanan...

Internasional9 jam ago

UNS jadi tuan rumah Diaspora Jawa dunia pada 20 hingga 23 Juni 2019

Solo, Kabarnas – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan menjadi tuan rumah pertemuan Ngumpulke Balung Pisah Javanese Diaspora Event ke-4....

Pendidikan10 jam ago

UNS bentuk Pusat Studi Pancasila

Solo, Kabarnas – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan meningkatkan produktivitas pusat studi dengan aktivitas yang mendukung kinerja kampus. “Saat...

Politik10 jam ago

Jokowi pilih Kiai Ma’ruf Amin karena cinta ulama dan santri

Lebak, Kabarnas – Kiai Ma’ruf Amin mengaku bangga sebagai putra Banten ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon wakil presiden...

Berita10 jam ago

Penjara 5 tahun dan denda Rp. 1 M bagi yang merusak, memotong, menghancurkan, mengubah Rupiah, diancam 5 tahun penjara

Jakarta, Kabarnas – Bank Indonesia (BI) menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat uang Rupiah dengan baik agar layak edar...

Nasional11 jam ago

Dihadapan 31 Bupati, Jokowi klarifikasi isu dirinya sebagai antek asing dan aseng

Jakarta, Kabarnas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima 31 Bupati, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/11) siang, mengklarifikasi isu...

peristiwa11 jam ago

Gempa bumi 3.1 SR guncang Mamasa, Sulbar

Mamasa,  Kabarnas – Gempa bumi 3.1 SR guncang Mamasa, Sulbar,   pada 12 Nov 2018, 16:14:35 WIB Hasil analisis Badan Meteorologi,...

Agama16 jam ago

Presiden Jokowi terima Panitia dan Pemenang Pesparani 2018

Bogor, Kabarnas – Usai menerima menerima peserta Kongres Indonesia Millenial Movement Tahun 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahim dengan Panitia...

Trending