Connect with us

Olahraga

Manny Pacquiao rebut gelar kelas welter WBA, setelah pukul KO juara bertahan Lucas Matthysse

Kabarnas, Kuala Lumpur – Manny Pacquiao  merebut gelar kelas welter WBA, setelah pukul KO juara bertahan Lucas Matthysse dengan “knockout” di ronde ketujuh. di Kuala Lumpur pada Minggu.

Legenda hidup Filipina berusia 39 tahun itu terlihat fokus dan sibuk sejak awal pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur pada Minggu (15/7). Pemnonton berdiri kesenangan ketika ia menganvaskan lawannya yang berasal dari Argentina itu sebanyak tiga kali, Petinju kidal itu menjatuhkan lawannya untuk terakhir kalinya dengan pukulan “uppercut” yang brutal, dan kemenangan ini membuat pemilik gelar dunia delapan kelas ini mempertajam rekornya menjadi 60-7-2.

“Saya terkejut. Matthysse adalah lawan yang sangat tangguh, saya menjatuhkan dia dan itu adalah bonus untuk bersabar dalam pertarungan, dan bekerja keras saat latihan.” ujar Pacquiao saat diwawancara setelah pertandingan.

Pacquiqi mengatur kecepatan sejak awal pertarungan, mencari-cari peluang untuk mendaratkan pukulan dan bergerak memutari ring hasilnya  ia menjatuhkan Matthysse untuk pertama kalinya di ronde ketiga dengan uppercut, dan melepaskan kombinasi pukulan.

Tidak mampu mengatasi gempuran Pacquiao, Matthysse (39-5-1) terlihat ingin melancarkan serangan balasan, namun ia dipaksa berlutut untuk kedua kalinya menjelang akhir ronde kelima ketika ia terlihat terguncang akibat hook kanan yang mengenai pelipisnya.

Wasit Kenny Bayless menghentikan pertarungan pada menit kedua detik 43 ronde ketujuh, ketika Matthysse menunduk usai pukulan uppercut Pacquiao, dan ia membuang gamsil ketika dirinya wasit melakukan hitungan.

Kemenangan ini, merupakan pertandingan pertamanya sejak kehilangan gelar kelas welter WBO nya yang berhasil dirampas petinju Australia Jeff Horn di Brisbane setahun silam,. Gelar ini merupakan gelar dunia ke-11Pacquiao yang telah menjadikan dirinya sebagai pahlawan nasional Filipina.

Olahraga

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1

Jakarta, Kabarnas – Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam laga Grup B Piala AFF 2018, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) malam.

Timnas Timor Leste mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa kali Timnas Timor Leste melakukan gempuran ke barisan pertahanan Indonesia walaupun masih belum membahayakan gawang Andritany. Babak pertama laga tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Rufino Walter Gama berhasil memecah kebuntuan bagi Timor Leste pada menit 48. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang yang dikawal Andritany. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Timor Leste.

Dibabak kedua  Timor Leste unggul terlebih dahulu  melalui Rufino Walter Gama pada menit ke 48.’

Pada menit 55, Bima Sakti menarik Febri dan memasukkan Riko Simanjuntak. Hasilnya Rico langsung menciptakan peluang dengan memberikan umpan tarik. Namun, David Maulana yang menerima umpan tarik dari Riko gagal mencetak gol. Tendangannya masih belum menemui sasaran.

Menit ke 61′ Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari pemain bertahan Alfath Faathier.

Kemudian Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan melalui gol Stefano Lilipaly dari titik penalti pada menit ke 69′ membuat skor menjadi 2-1.

Riko kembali menjadi aktor terciptanya gol Indonesia. Umpan lambungnya pada menit 82′ dari sisi kiri pertahanan Timor Leste berhasil disambut dengan sundulan oleh Beto dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol, Timor Leste mencoba membalas. Joao Pedro Da Silva Freitas mendapat peluang emas pada menit 87. Namun, Joao yang tinggal berhadapan dengan Andritany gagal menciptakan gol.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan pelatih Timnas Indonesia mengatakan, di babak pertama pemain sedikit terburu-buru ingin mencetak gol. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi saya untuk laga berikutnya,” ujarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa(13/11) malam.

Menurut Bima, hal itu yang membuat para pemainnya kehilangan kendali di penyelesaian akhir.

Bima memperkirakan, salah satu yang membuat kondisi tersebut terjadi adalah tekanan sebelum laga untuk memenangkan pertandingan.

“Ketika tertinggal, anak-anak justru tampil lebih menekan dan membalikkan keadaan. Terima kasih kepada pemain yang mampu bangkit dari ketinggalan. Namun saya akan tetap melakukan evaluasi terutama di lini pertahanan,” kata Bima.

Bek kiri Indonesia Alfath Faathier mengamini pernyataan pelatihnya. Pemain berumur 22 tahun ini mengatakan dirinya dan skuat tampil di bawah tekanan pada babak pertama sehingga gagal mencetak gol.  Akan tetapi, di paruh kedua, pemain tampil lepas dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

“Semoga penampilan kami lebih baik di pertandingan berikutnya,” tutur Alfath yang mencetak satu gol ke gawang Timor Leste.

Berkat kemenangan ini  Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dan membuka peluang lolos dari Grup B Piala AFF 2018.

Indonesia terbantu hasil di partai lain Grup B, di hari yang sama, di mana Filipina menaklukkan Singapura dengan skor 1-0. Itu membuat Filipina berada di peringkat ketiga klasemen karena kalah agresivitas gol dari Indonesia meski berpoin serupa.

Thailand berada diperingkat satu. Singapura, yang sebelumnya di peringkat kedua turun ke posisi keempat karena kalah selisih gol dari Indonesia dan Filipina.  Timor Leste berada pada posisi terakhir klasemen.

Berikutnya di Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/10), Indonesia akan bertandang ke Thailand untuk bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Sedangkan Filipina akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada hari yang sama.

Continue Reading

Olahraga

Forki Sulsel kirimkan 2 karateka ikut Kejuaraan Seri A di Shanghai, China

Makassar, Kabarnas – Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyumbangkan atletnya memperkuat timnas pada Kejuaraan Seri A di Shanghai, China, 7-9 Desember 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado’o di Makassar, Selasa (13/11), mengatakan ada dua atlet mereka siap tampil di ajang itu yakni Krisda Putri dan Andi Dasril.

“Andi Dasril bahkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta, sedangkan Krisda Putri masih diajukan oleh perguruannya yakni Inkanas,” katanya.

Kepastian Krisda Putri untuk ikut bergabung dalam pelatnas masih menunggu kepastian dari pelatnas.

Pelatih yang rutin dipercaya menangani timnas kelompok umur itu mengaku optimistis karena Krisda Putri sudah masuk dalam rangking WKF.

“Insya Allah untuk Andi Dasril sudah bergabung di pelatnas, Krisda masuk melalui usulan PB Inkanas untuk memberangkatkannya secara pribadi karena pelatnas sudah tidak ada penambahan atlet,” jelasnya.

PB Forki sudah menyurati ke perguruan dan pengprov untuk bisa mengirimkan atlet yg masuk dalam rangking World Karate-do Federation (WKF) yang sementara ini tidak terakomodasi dipelatnas.

“Jadi PB Forki telah bersurat ke perguruan dan Pengprov Forki agar dapat mengirimkan wakilnya yang sudah menuju persyaratan atau masuk rangking WKF,”ujarnya.

Continue Reading

Olahraga

Barcelona takluk dikandang sendiri saat menjamu Real Betis

Jakarta, Kabarnas – Real Betis sukses mempermalukan Barcelona di Nou Camp, Barcelona, Spanyol, dan meraih kemenangan 4-3 dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol pada Senin (12/11) dini hari WIB.
Pada pertandingan kali ini, mega bintang Barcelona Lionel Messi diturunkan sejak awal pertandingan pascacidera, dan mampu mencetak dua gol pada menit ke 68′ melalui titik penalti, dan 90+2. Arturo Vidal berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke 79′, namun tiga gol tersebut tidak mampu membuat mereka meraih poin.

Menit ke 20′ petaka bagi Barcelona, melalui skema serangan balik Junior Firpo melesakkan bola kegawang Barcelona,  setelah menerima umpan dari William Carvalho dan melepaskan sepakan kaki kanan ke area tiang dekat skor 1-0 untuk Real Betis.
Menit 34′ umpan silang Firpo diteruskan oleh Cristian Tello ke Joaquin yang dengan mudah melesakkan boladan tidak mampu diantisipasi Marc-Andre ter Stegen skor berubah jadi 2-0. Skor ini bertahan sampai turun minum.
Barcelona mencoba mengejar ketertinggalan, pada menit ke 68′, dari titik putih, wasit menunjuk titik putih setelah  Jordi Alba dilanggar Tello. Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola skor berubah jadi 2-1 untuk keunggula Betis.
Tiga menit kemudian, pendukung tuan rumah terdiam setelah tendangan Giovani Lo Celso menit ke 71  tak mampu diantisipasi sempurna oleh kiper Marc-Andre ter Stegen, tepisannya tak mampu menghentikan bola skor jadi 3-1.
Mencoba mengejar ketertinggalan, menerima umpan matang dari Messi, Munir El Haddadi meneruskannya kepada Arturo  Vidal, berdiri bebas Vidal menit ke -79, menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan skor berubah jadi 3-2 untuk kemenangan Betis.
 Keuntungan nampaknya berpihak kepada Betis, setelah sejak menit ke 81′  Barcelona harus bermain dengan sepuluh opemain, Ivan Rakitic harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Lo Celso.
Unggul jumlah pemain, kesempatan tersebut dimanfaatkan pemain  Betis, umpan  Firpo kepada Sergi Canales yang berdiri bebas dikotak penalti mampu dikonfersi jadi gol pada menit ke 83′, Betis menjauh dengan skor 4-2.

Memasuki injuri time, pada menit ke 90’+2,  Messi  yang mendapat umpan dari Vidal, melesakkan bola kegawang Betis, gol tersebut disahkan wasit setelah memeriksa rekaman dari asisten wasit video (VAR).

Gol tersebut merupakan gol terakhir, skor 4-3 untuk kemenangan Real Betis.
Meski kalah, Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, sementara Betis naik ke peringkat 12 dengan poin 16.
Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol: Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Carles Alena), Arthur (Arturo Vidal); Lionel Messi, Luis Suarez, Malcom (Munir El Haddadi)

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Cristian Tello, Giovali Lo Celso (Takashi Inui), William Carvalho, Andres Guardado, Junior Firpo; Joaquin (Sergio Canales), Lorenzo Moron (Sergio Leon)

Pelatih: Quique Setien


KOMENTAR
Continue Reading

terbaru

Berita15 jam ago

Setelah Diminta Keterangan Mengenai Fakta Sidang, Boediono Irit Bicara

Kabarnas, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keterangan dari Wakil Presiden RI 2009 s.d. 2014 Boediono soal fakta-fakta sidang...

Berita15 jam ago

DPP – UPAS : Pelebaran Jln Pdt J Wismar Saragih Tak Tuntas, Kembalikan Lahan GKPS

Pematangsiantar, Kabarnas – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Siantar Pimpinan Pusat GKPS telah menghibahkan lahannya di depan kantor pusat GKPS...

peristiwa16 jam ago

Korban pembunuhan di Bekasi jenajahnya dibawa ke Samosir.

Bekasi, Kabarnas – Empat jenazah satu keluarga korban pembunuhan di Bekasi diberangkatkan ke Samosir pada Rabu (14/11/2018) untuk dimakamkan. Hal tersebut...

Berita2 hari ago

Warga heboh, Harimau Sumatera masuk ke kawasan pasar di Indragiri Hilir.

Pekanbaru, Kabarnas – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menduga seekor harimau dewasa yang secara mengejutkan masuk ke...

Hukum2 hari ago

Polisi telah periksa 12 orang terkait pembunuhan Diperum Naingolan sekeluarga

Jakarta, Kabarnas –  – Penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Bekasi Kota telah memeriksa 12 saksi terkait pembunuhan empat orang...

Berita2 hari ago

Presiden Jokowi – Putin sepakat meningkatkan kerjasama ekonomi

Singapura, Kabarnas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pertemuan tersebut dilaksanakan di sela-sela...

Internasional2 hari ago

Indonesia – Chile sepakat meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan kelautan

Singapura, Kabarnas – Presiden Jokowi dan Presiden Cile Sebastian Pinera,  mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KTT ke-33 ASEAN di...

Internasional2 hari ago

Jokowi ajak ASEAN dapat terus memperkuat sinergi dengan APEC, G-7 dan juga IMF

  Singapura, Kabarnas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tiga kunci untuk menghadapi situasi global, yaitu meningkatkan kerja sama ekonomi...

Internasional2 hari ago

Jokowi tegaskan mendukung penuh perdamaian di Semenanjung Korea.

Singapura, Kabarnas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik perkembangan  proses perdamaian di Semenanjung Korea. Tekad kuat yang ditunjukkan Presiden...

Internasional2 hari ago

Presiden Jokowi ajak RRT berkalaborasi di konsep Indo-Pasifik

Singapura, Kabarnas – Dalam KTT ASEAN-RRT yang berlangsung di Suntec Convention Centre, Singapura, Rabu (14/11) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi)...

Trending