Tingkatkan Keamanan, Polda Sumut Gelar Patroli Malam

By Redaksi - Tuesday, 30 March 2021
Foto
Foto

Medan, Kabarnas.com - Rentetan perkara jaringan teroris yang diungkap belakangan ini dan peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) menjadi perhatian Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara.

Langkah yang dilakukan adalah meningkatkan patroli malam dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Medan. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolda Sumut menurunkan personil dari Dit Samapta dan Sat Brimob melaksanakan tugas patroli di malam hari.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan, personil yang melaksanakan tugas pengamanan itu ditempatkan sejumlah objek vital di Kota Medan. Menurutnya, pengamanan ini mencegah aksi teror seperti yang terjadi di Kota Makassar.

"Situasi kamtibmas di Kota Medan cukup kondusif. Namun begitu, tetap imbau kepada masyarakat untuk tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar. Tetap saja menjalankan aktifitasnya seperti biasa," jelasnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut terus memperketat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Medan.

"Kita akan kuatkan pengawasan dan melaksanakan Operasi Yusitisi di zona yang berdasarkan hasil maping Polda sumut dan satgas covid 19 masih merah, agar masyarakat patuh agar terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya.