Siap Membunuh, Benni Sitanggang Kabur dan Ditangkap di Jambi

By Redaksi - Friday, 18 November 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar - Benni Sitanggang (36), pria yang membunuh temannya sendiri, Ricardo Sihotang (37) di kedai tuak Jalan Bah Birong Ulu, Kelurahan Sigulanggulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsianțar, berhasil ditangkap polisi, Rabu (16/11/2022).

Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung mengatakan, Benni Sitanggang ditangkap malam hari di Jambi. "Untuk kronologi penangkapan nanti kita sampaikan karena tim sekarang sedang menuju kembali ke Siantar,” ujarnya.

Sebelum diberitakan, Ricardo Sihotang (37) warga Jalan Sikkanauli, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar ini berakhir di tangan Benni Sitanggang, Minggu (13/11/2022) malam diduga karena melantunkan lagu yang dikarang sendiri, nadanya mengejek majikan daripada Benni Sitanggang. Berselang berapa saat, korban pun berniat meninggal kedai tuak, namun belum begitu jauh, Benni menyusul dari belakang sembari membawa pisau.

Benni, pria lajang yang bekerja di usaha katering itu, sejak siang minum tuak bersama dengan korban. Namun kebersamaan itu tiba-tiba menimbulkan kekesalan hingga niatnya menusuk rusuk korban hingga jatuh bersimbah darah, tidak dapat dibendung. Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha memberikan pertolongan, sedangkan Benni pergi kabur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun polisi, korban yang sudah dikaruniai 4 anak itu bernyanyi dengan lirik “Sirait Sakilik”. Waktu korban menyanyikan itu, Benni telah menegurnya, namun tidak digubris. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB beranjak keluar dari warung tuak.

“Ketika korban pulang atau keluar dari pintu kedai tersebut, sekira 2 meter dari kedai, pelaku datang langsung menikam korban sebanyak tiga kali. Pertama di dada kiri, lalu mata dan paha. Korban pada saat itu sudah kritis dan saat dibawa ke rumah sakit tidak tertolong,” kata Banuara Manurung.