Rumah Hangus Terbakar, Bocah 7 Tahun Tewas Terjebak Api

News

by Patiar Manurung 351 views

Rumah Hangus Terbakar, Bocah 7 Tahun Tewas Terjebak Api

Nias Utara, Kabarnas.com - Satu unit rumah dan seorang bocah perempuan berusia 7 tahun terbakar di Dusun Vll, Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara, Senin (22/2/2021).

Korban bernama Wati Zega itu merupakan anak dari Y Zega (35). Pada saat kejadian korban diduga terjebak di dalam bangunan. Sementara saat kebakaran, diperkirakan tak satu pun ada orang di TKP.

Orang tua korban sendiri baru mengetahui peristiwa itu dari warga jika seluruh bangunan dan isinya serta anaknya terbakar. Dan atas musibah ini kedua orang tuanya tak kuasa menahan kesedihan dan terlihat lemas.

Kepala Desa Umbubalodano, Karianus Zega membenarkan kebakaran tersebut, dan belum diketahui apa penyebabnya. Seluruh bangunan dan isinya rata dengan tanah, termasuk dengan satu unit sepeda motor. "Tak ada satupun yang tersisa dan hangus terbakar,” ucapnya.

Adapun rumah korban terbuat dari papan dan berdiri sendiri tanpa ada rumah warga lainnya, seperti berdiri di tengah ladang pribadi. Namun saat kejadian, warga di sekitar desa tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Atas kebakaran itu, polisi sudah turun ke TKP dan melakukan penyelidikan dan untuk mencari tubuh korban, warga membantu polisi mengorek atau menyisihkan puing bangunan. Hasilnya, tubuh korban terlihat hitam dan tidak utuh lagi.

Setelah ditemukan, korban dimasukkan ke dalam kardus untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Namun pada saat bersamaan ibu korban tak kuasa menahan rasa sedihnya dan sesekali memanggil nama anaknya tersebut.