Pengurus IGI Siantar Dilantik, Ketua Darwin Antoni Manurung

By Redaksi - Friday, 27 November 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Secara resmi kepengurusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Pematangsiantar untuk periode 2020-2025 telah dilantik oleh Ketua IGI Provinsi Sumatera Utara Muliadi Harahap, di Aula SMP Negeri 1 Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (26/11/2020).

Pengurus IGI yang dilantik adalah Timbul Manurung SPd MA, sebagai ketua, Darwin Antoni Manurung SPd MPd sebagai Sekretaris dan bendahara Ayu Rita Supratiwi SPd MSi. Pelantikan ini dilanjutkan dengan workshop strategi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi yang diikuti 53 guru dari berbagai tingkatan.

Acara tersebut dhadiri Asisten II Pemko Pematangsiantar, Zainal Siahaan, perwakilan Kadis pendidikan Kota Pematangsiantar Supriyadi, anggota DPRD Pematangsiantar Baren Alijoyo Purba, ketua dewan pendidikan Drs Kidrajat Purba dan perwakilan MKKS Edianto Saragih (Kasek SMP Negeri 1 Pematangsiantar).

Usai pelantikan, Ketua IGI Kota Pematangsiantar Timbul Manurung SP MPd mengatakan, sesuai motto dari IGI yaitu sharing and growing together, yang mana IGI Pematangsiantar harus tumbuh bersama melalui kompetensi guru sesuai yang diharapkan khusus proses pembelajaran dikelas dapat optimal.

Sedangkan Ketua IGI Sumatera Utara Muliadi Harahap, menjelaskan bahwa sebelumnya pengurus IGI Siantar sudah ada. Hanya saja seiring waktu ketua IGI sebelumnya, yakni Rosmayana Marpaung menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas. "Dan sebelumnya Pak Timbul Manurung adalah sekretaris dan hari ini Timbul Manurung resmi dilantik sebagai ketua," jelasnya.

Adapun IGI secara badan hukum sudah terdaftar di Kemenhumkan pada tanggal 26 Nopember 2009, dan tujuan utama berdirinya IGI, fokus untuk meningkatkan kompetensi guru . Muliadi menambahkan saat ini IGI Sumut memiliki keanggotaan terbanyak kedua se - Indonesia.

"Mudah mudah dengan keberadaan IGI di Kota Pematangsiantar bisa berkontribusi positif dalam pembinaan guru dan pembelajaran khususnya di Pematangsiantar," ujarnya seraya mengajak para guru di Pematangsiantar untuk bergabung dengan IGI.

Sebelumnya, Ketua panitia pelantikan Darwin A Manurung SPd MPd mengaaku bersyukur karena semua acara berjalan baik. Sesi acara yaitu workshop ini pun menjadi wadah meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi Covid-19 sehingga walau dengan kondisi tidak normal mutu pendidikan tetap terjamin.