Pengalaman Asner di Kementerian PUPR Diyakini Mampu Memajukan Siantar

By Redaksi - Wednesday, 11 November 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Hadirnya Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani diyakini memberi perubahan pembangunan yang lebih baik di kota ini, sekaligus mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Ketua Depider Baladhika Karya Satuan Serbaguna Sumut Kevin IH Silalahi mengatakan, pengalaman kerja Asner Silalahi puluhan tahun bekerja sebagai pejabat di Kementerian PUPR dinilai menjadi pintu untuk mendatangkan anggaran dari pusat untuk berbagai program kerja yang telah disusun dalam visi misi Paslon.

Dijelaskan, Asner Silalahi diyakini mampu bekerja karena sudah terbiasa bekerja secara terukur, baik dalam hal dalam penggunaan anggaran maupum konsep yang dikerjakan. "Visi dan misi Paslon tidak muluk-muluk tapi memiliki indikator yang terukur dan dapat dikerjakan bukan sebatas slogan saja," jelasnya, Selasa (10/11/2020).

Mencitapkan lapangan kerja dengan mengoptimalkan UMKM juga menjadi salah satu program meningkatkan produktifatas masyarakat yang lebih unggul. Program itu sangat menyentuh langsung kepada warga.

" Program yang lain, yaitu menguatkan kehidupan masyarakat yang sehat, sejahtera, humanis, agamais dan beradab dengan menghargai local wisdom dan keheterogenan yang berkualitas dan program yang langsung bersentuhan dengan kepentingan rakyat," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kevin mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang senantiasa berkembang jika ada Pilkada di Siantar, dan menentukan pilihan berdasarkan analisa yang tepat.

"Sudah seharusnya rakyat bijak, cerdas untuk menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020. Sebaiknya yang dijadikan indikator atau alat ukur untuk menentukan pilihan adalah rekam jejak serta visi dan misi yang disampaikan para calon kepala daerah," katanya.

Kevin pun percaya bahwa rakyat Siantar sudah cerdas dalam memilih apalagi kota Siantar dikenal masyarakatnya beragama, berpendidikan dan beradat sebaiknya itu kita perlihatkan dalam berdemokrasi dan jika dicermati roh dari otonomi daerah, PASTI lebih memberi harapan membangun Siantar lebih baik.

Dijelaskan Kevin demi terwujudnya Kota Pematangsiantar sehat , sejahtera dan berkualitas mari bersama "PASTI" itu lebih baik Akan tetapi untuk mewujudkan aspirasi tersebut tentu dilakukan dengan cara-cara yang demokratis dan tanpa menebarkan kebencian antara Suku, Agama, Ras maupun Golongan.

Kevin menambahkan, pasangan Asner dalam Pilkada ini, yakni dr Susanti punya pengalaman dan menejemen terhadap kesehatan. "Dengan dua orang birokrat yang memiliki dasar ilmu berbeda sangat cocok untuk Siantar, menjawab persoalan sosial masyarakat.