Pemakaman Asner Silalahi Digelar Secara Adat Batak

By Redaksi - Thursday, 14 January 2021

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Kabar meninggalnya Calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi, Rabu (13/1/2021) di rumah sakit Columbia Asia Medan dipastikan bukan karena Covid-19 tetapi karena gula darah dan kolestrol.

Adik kandung almarhum, Bolmen Silalahi mengatakan, beranjak dari keterangan pihak rumah sakit, proses pemakaman almarhum akan digelar sesuai adat istiadat batak. "Sekarang kita sedang menunggu surat dari dokter," katanya pukul 21.25 WIB.

Disampaikan juga bahwa almarhum akan disemayamkan di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan. "Kami mengharapkan doa masyarakat agar semua acara berjalan baik dan keluarga diberikan kekuatan, karena beban ini terlalu berat," ucapnya.

Setelah acara adat, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Huta Turunan, Bah Sampuran, Kabupaten Simalungun. "Acara pengebumian belum bisa kita pastikan. Keluarga akan diskusikan dulu, tapi direncanakan hari Jumat," jelasnya.

Untuk diketahui, Ir Asner Silalahi merupakan Calon Wali Kota Pematangsiantar berpasangan dengan dr Susanti Dewayani. Pasangan ini menjadi calon tunggal setelah diusung 8 partai dan dalam proses Pilkada ini,  pasangan ini memperolehan suara 87,733 atau menang melawan kotak kosong.

Kategori