MTQ di Kota Siantar Segera Digelar, Acuannya Prokes Covid-19

By Redaksi - Tuesday, 26 January 2021

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan dan Kota Pematangsiantar Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan rapat pembahasan MTQ yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Bappeda, Selasa (26/1/2021).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Hendra Darmawan Siregar menerangkan, pelaksanaan MTQ, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Pematangsiantar, khususnya Dinas Kesehatan agar membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan melakukan pemeriksaan terhadap peserta serta Dewan Hakim.

"Pelaksanaan MTQ bertujuan memasyarakatkan Alquran dan meningkatkan minat baca Alquran di masyarakat," katanya.

Hendra juga meminta agar dibuat kesamaan persepsi antar pemerintah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam pelaksanaan MTQ.

Direncanakan, pelaksanaan MTQ digelar Februari 2021 selama tiga hari. "Saya berharap para camat bekerja keras dalam pelaksanaan MTQ ini dan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19," tukasnya.

Turut hadir, Staf Ahli dan Asisten Pemko Pematangsiantar, para camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Kota Pematangsiantar, TNI, Polri, Satpol PP, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH.

Kategori