Menlu Tingkok ke Parapat, Sejumlah Pedagang Diminta Tak Berjualan

News

by Patiar Manurung 57 views

Menlu Tingkok ke Parapat, Sejumlah Pedagang Diminta Tak Berjualan

Simalungun, Kabarnas.com - Selama 3 hari, yakni tanggal 11-13 Januari 2021 para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Marihat dan Pora-pora diminta untuk tidak buka. Permintaan itu disampaikan pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun secara tertulis.

Camat Girsang Simpangan Bolon Eva Tambunan berasalan, aktivitas para pedagang perlu dihentikan sementara karena ada kunjungan pejabat pemerintah pusat membawa Menlu Tiongkok ke kawasan wisata Danau Toba khususnya Parapat. "Kita sudah berpesan ke pedagang," katanya, Sabtu (9/1/2021).

Dalam surat ederan yang disampaikan kepada pedagang menjelaskan bahwa Pemkab Simalungun akan melakukan penyambutan kedatangan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok ke kawasan Danau Toba dalam rangka mematangkan investasi sehingga program pengembangan satu dari lima destinasi super prioritas dapat terwujud.

Kabar kedatangan Menlu Republik Rakyat Tiongkok diketahui dari pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno usai bertemu Luhut di Bali, Minggu (27/12/2020). Sandi menyebut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan ke Toba, Sumatera Utara bersama Menteri Luar Negeri China pada 12 Januari 2021.

"Pak Luhut sendiri akan ke Toba bersama Menteri Luar Negeri Tiongkok Tanggal 12 Januari. Karena itu kunjungan saya pada 30 Desember 2020 juga akan menyiapkan kunjungan beliau," kata Sandiaga.