Mengemudi Kurang Waspada, Pejero Sport Hitam Rusak Parah

By Redaksi - Thursday, 10 December 2020

Simalungun, Kabarnas.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan umum km 12-13 Jurusan Pematangsiantar - Saribu Dolok, tepatnya Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/12/2020) siang.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Andre Aritonang melalui Kanit Laka, Rahmadani Siregar menjelaskan bahwa kecelakaan tunggal diduga karena pengemudi Pejero Sport dengan nomor polisi BK 1948 AN, Hottua Sidauruk kurang hati-hati saat berada lokasi kejadian.

Peristiwa ini membuat sopir berusia 33 tahun luka ringan dan seorang perempuan yang berada di dalam mobil, Desy Haloho (33) mengalami luka berat. Keduanya merupakan warga Nagori Bongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

"Saat di TKP hilang kendali dan selip keberam jalan sebelah kiri jurusannya hingga masuk ke dalam parit," ujar Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, Kamis (10/12/2020) malam.

Ramadhan menyampaikan, mobil dalam standar keamanan. Sementara arus lalu lintas sepi di kedua arah, pandangan bebas dan lokasi kecelakaan berada di daerah pemukiman penduduk.

"Keduanya mengalami luka ringan, dan dirawat di RS Vita insani pematangsiantar. Kerugian materil diperkirakan Rp 50 juta," kata Ramadhan dengan menambahkan bahwa kecelakaan berada pada satu arah namun kondisi kerusakan mobil dari peristiwa ini cukup parah.

Kategori