Komplek Anggota DPRD Siantar Langganan Maling

By Redaksi - Thursday, 18 February 2021

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Lingkungan atau komplek tempat tinggal salah seorang anggota DPRD Kota Pematangsiantar, yaitu Astronout Nainggolan di sekitaran Aek Nauli, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun menjadi langganan maling. Warga yang merasakannya langsung, memberitahukan keluhannya pada politisi PDI Perjuangan tersebut.

Berdasarkan keluhan warga, Astronout Nainggolan mengatakan bahwa sejumlah perkara pencurian belum dapat diungkap polisi, antara lain kasus hilangnya mobil dan hilangnya ayam peliharaan. Untuk aksi pencurian ayam terakhir ini dapat dipergoki warga namun pencurinya tak berhasil ditangkap. "Iya banyak maling di kampung. Kemarin hilang mobil," kata anggota Komisi III DPRD tersebut, Rabu (17/2/2021).

Setelah berulangkali mendengar keluhan-keluhan warga, ia sendiri sangat berharap Kapolres Pematangsiantar lebih meningkatkan atau memperbaiki pola kerja, baik di reserse, intelijen maupun patroli bhabinkamtibmas.

"Saya dengar dari warga setiap hari ada pelaku kejahatan. Terutama pencurian. Saya lihat belakangan ini Siantar tidak aman. Di beberapa tempat Narkoba dan kejahatan lain juga ada. Jadi saya lihat Kapolres harus kerja ekstra melalui aparatnya perlu mendeteksi (pencurian)," katanya.

Selain itu, kata Astronout Nainggolan, kapolres perlu lebih serius menangani perkara apalagi pencurian mobil yang sudah satu tahun dilaporkan korbannya. "Sebenarnya, ada kehilangan mobil di tempat saya dari tahun lalu sampai sekarang hasil penyelidikannya seperti apa. Kemudian seminggu lalu di daerah saya seksi VI kehilangan juga mobil pick up," katanya.

Menanggapi itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui sambungan WhatsApp mengaku akan menindaklanjutinya. "Siap, kita tindak lanjuti ya," jelasnya secara singkat.