Keroyok Pemuda Asal Siantar, 3 Warga Sidamanik Diringkus Polisi

By Redaksi - Wednesday, 16 December 2020

Simalungun, Kabarnas.com - Tiga orang pemuda ditangkap dan ditetapkan penyidik Polsek Sidamanik atas dugaan penganiayaan secara bersama-sama kepada Mulkan Fanesha Saragih, Senin (14/12/2020). Hal ini dibenarkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring.

Warga Perumahan Sibatu-batu Indah Blok G 7, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar itu dikeroyok oleh pelaku berinisial WWN (26) warga Pangkalan Buntu Nagori Tigabolon Kabupaten Simalungun, WSS (22) warga Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun dan FIS (17) warga Nagori Tigabolon Kabupaten Simalungun.

Adapun pengeroyokan ini terjadi, Sabtu (12/12/2020) di persimpangan Jalan Durian, Kelurahan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun karena ketersinggungan. Awalnya korba dan tiga pelaku sama-sama mengendarai sepeda motor. Lalu korban didahului sepeda motor yang kenderaan ketiga pelaku.

Diduga saat itu korban tersinggung sehingga mencoba mendahului dan setelah jaraknya cukup jauh, korban kemudian berhenti. Namun tiga pelaku malah langsung memukuli korban menggunakan kayu dan bambu. Korban pun tidak berdaya lalu rebah ke tanah. Dalam kondisi jatuh, satu diantara pelaku memukul bagian kepala korban hingga mengeluarkan darah.

"Setelah itu ketiga pelaku pun pergi meninggalkan korban. Teman teman korban pun menolong korban dengan membawa ke Rumah Sakit dan Ayah korban, Mulyadi Saragih (55) membuat laporan pengaduan ke Mako Polsek Sidamanik dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 31/ XII/ 2020 / SU / SIMAL-SIDAMANIK tertanggal 12 Desember 2020," kata Lukman, Selasa (15/12/2020).

Sedangkan tindak lanjut laporan itu, polisi mengejar para pelaku. "Dari ketiga pelaku itu, dua orang yakni WWN dan WSS sudah ditahan sedangkan satu pelaku lagi, FIS dilakukan wajib lapor karena masih anak dibawah umur. Ketiga pelaku itu akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," kata AKP Lukman Hakim Sembiring mengakhiri.