Jelang PTM, Dinkes Siantar Siapkan 50 Ribu Vaksin Bagi Pelajar

By Redaksi - Friday, 24 September 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Pematangsiantar - Percepatan vaksinasi bagi pelajar di Kota Pematangsiantar, Dinas Kesehatan menyiapkan sebanyak 50 ribu dosis. Kuota ini direncanakan bisa berjalan cepat guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Jelang PTM, vaksinasi pun dikerjakan segera mungkin bisa tuntas. Hal ini diutarakan Kadis Kesehatan, dr Ronald Saragih saat rapat dengan Komisi I DPRD, Kamis (23/9/2021).

Jika PTM memang akan digelar, Andika Prayogi Sinaga mengingatkan pihak RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar harus mempersiapkan diri. "Kita harus tahu bila Covid-19 ini meningkat maka persiapan (PTM) harus dimatangkan. Pimpinan juga supaya menganbil langkah yang benar," kata Andika Prayogi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih mengatakan program vaksinasi terhadap tenaga pendidik mendekati 100 persen. "Guru hampir 100 persen. Cuma itu ada yang terganggu karena commorbid," kata Ronald.

Ronald mengatakan pada Jumat (24/92021) besok, program vaksinasi terhadap pelajar akan dimulai. Sebanyak 50 ribu dosis akan didistribusikan kepada para pelajar.

"Vaksin sudah mulai mengalir dan kemarin juga atas bantuan teman-teman kita dapat vaksin tambahan untuk anak sekolah. Kita harapkan untuk akhir bulan ini paling tidak 50 ribu dosis," kata Ronald.

Selain itu Ronald juga menjelaskan, pembelajaran tatap muka di Siantar sedikit terkendala karena mis komunikasi antara Dinas Pendidikan Provinsi UPTD Pematangsiantar dengan Satgas Covid-19 Pematangsiantar.

"Dinas Pendidikan Provinsi dan Satgas Covid-19 ada sedikit miss komunikasi seperti minggu kemarin, sekolah bisa dimulai tanggal 20 (September 2021) tapi Satgas Covid-19 belum mengizinkan," kata Ronald.


Kategori