Ibu-ibu di Simalungun Grebek Rumah Pengedar Narkoba, Seorang Pria Ditangkap

By Redaksi - Wednesday, 31 May 2023
Tersangka WM ditangkap sejumlah ibu-ibu karena mengedarkan narkoba
Tersangka WM ditangkap sejumlah ibu-ibu karena mengedarkan narkoba

Simalungun, Kabarnas.com - Sejumlah ibu-ibu yang tinggal di Desa Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun mengamankan seorang pria karena diduga pengedar narkotika jenis sabu, Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 17.55 WIB.

Keberanian para ibu-ibu itu membuahkan hasil. Mereka mengamankan narkotika jenis sabu-sabu dari pria berinisial WM itu dengan berat bruto 4,16 gram.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP. Adi Haryanto mengaku telah menindak lanjuti tindakan para ibu-ibu tersebut. WM berusia 23 tahun itu telah ditetapkan tersangka.

"WM diamankan warga bersama barang bukti berupa 1 buah plastik klip bungkus sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,19 gram, 21 bungkus Klip kecil berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu berat bruto 2,97 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1buah HP, 1 tas sandang warna hitam, " ucap AKP Adi.

Kasat Narkoba Polres Simalungun menjelaskan saat penggeledahan dilakukan di rumah tersangka, dan ibu-ibu di sana berhasil mengamankan barang bukti. Usai menangkap tersangka dan barang bukti, kemudian dibawa ke Rumah Pj Pangulu Serba Jadi, Desa Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean.

"WM dan barang bukti saat ini telah dibawa ke Polres Simalungun untuk menjalani proses hukum dan akan kita lakukan pengembangan. Terhadap tersangka kenakan Pasal 114 (1) subsider Pasal 112 (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujarnya.

Berkat keberanian para ibu-ibu itu, Kapolres Simalungun menyampaikan rasa terimakasihnya. Ia pun berharap seluruh masyarakat memiliki rasa tanggung jawab bersama dalam memberantas peredaran narkoba.

"Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan masa depan bangsa, dan kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika," ujarnya.