Edy Rahmayadi Soal Pilgub Sumut 2024: Yang Mau Jadi Gubernur, Kita Rival

By Redaksi - Wednesday, 24 May 2023
Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. (Foto:Istimewa)
Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. (Foto:Istimewa)

Medan - Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan akan kembali bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024 mendatang.

Maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut incumbent atau petahana, Edy mengultimatum para kontestan yang akan ikut Pilgub Sumut 2024 bahwa mereka akan menjadi rival.

"Saya mau jadi gubernur. Bagi kalian orang-orang yang mau jadi gubernur, ya kita rival nanti ya," kata Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Rabu, 24 Mei 2023.

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui partai politik (Parpol) apa saja yang akan memberikannya dukungan. Sebab, sampai saat ini ia juga belum tergabung dengan parpol apa pun.

"Partai mana belum ada ya, itu-kan baru keinginan," ujarnya.

Selain itu, mantan Panglima Kostrad atau Pangkostrad ini juga mengaku tidak tertarik untuk maju sebagai calon legislatif. Ia hanya ingin menjadi gubernur untuk memimpin Sumatra Utara (Sumut).

"Caleg enggak usah-lah. Saya jadi Gubernur saja, supaya semakin capek. Doakan masih semangat, selama ada kalian semangat aku," ucap Edy Rahmayadi.[]