Dukung Event Rally F1H2O, Polres Simalungun Bersinergi Dengan Batalyon 122/TS

By Redaksi - Thursday, 02 February 2023

Simalungun - Kepolisian Resor Simalungun bersinergi dengan Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS), dalam mendukung Event Internasional Rally F1H2O atau Kejuaran Dunia Perahu Motor (Powerboat) F1H2O di perairan Danau Toba Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 24 samapai dengan 26 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), Letkol Inf. Antony Triwibowo., saat melaksanakan kegiatan kunjungan di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jln. Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu(1/2/2023) sekira Pkl.10.30 WIB.

"Pagi ini, Kami Jajaran Personel Polres Simalungun menerima kunjungan dari Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti) bersama rombongan guna lebih meningkatkan Sinergitas TNI-Polri sebagai buktinyata dari Soliditas antara TNI-Polri yang merupakan garda terdepan negara yang solid, " tutur Kapolres Simalungun (1/2/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi ini juga bertujuan untuk mewujudkan daya tangkal terhadap ancaman dan gangguan keamanan, sehingga keutuhan wilayah NKRI akan tetap terjaga, dengan Implementasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, "Terjalinnya hubungan kekeluargaan dan silaturahmi akan mewujudkan sinergitas yang baik dan harmonis antara TNI dan Polri, "ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama mendukung Event Internasional Rally F1H2O.

"Polres Simalungun bersinergi Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti) untuk mensukseskan Event Internasional Rally F1H2O atau Kejuaran Dunia Perahu Motor (Powerboat) F1H2O di perairan Danau Toba Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 24 sampai dengan 26 Februari 2023.

Dan kami juga mengajak warga masyarakat Kabupaten Simalungun untuk dapat mengambil bagian didalam moment ini, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yang ramah bagi para wisatawan yang datang berkunjung," jelas Mantan Penyidik Bareskrim Polri tersebut.

Lebih jauh, mantan Kapolres Taput tersebut menegaskan bahwa Dalam rangka mendukung Even Internasional Kejuaran Dunia Perahu Motor (Powerboat) Pihak Kepolisian Resor Simalungun akan melaksanakan pengamanan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait event tersebut.

Kapolres menambahkan melalui Perhelatan F1H2O diharapkan menjadi pembangkit semangat Pariwisata Sumatera Utara khususnya daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Parapat.

"Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah ke-40 ajang balap F1 Powerboat World Championship di Danau Toba, Sumatra Utara, patut dimanfaatkan secara maksimal, khususnya memperkuat potensi wisata, Pemulihan destinasi wisata juga memerlukan keterlibatan dari masyarakat setempat dalam membenahi kultur yang memberikan dampak pada pariwisata.

Masyarakat harus bisa mempromosikan produk UMKM lokal seperti kopi bubuk, kain ulos dalam bentuk produk fashion, berbagai makanan ringan, dan cendera mata sehingga acara F1 Powerboat Lake Toba 2023 dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat lokal," jelas AKBP Ronald.

Kategori