Ditangkap Tanpa Bukti Narkoba, 5 Warga Diserahkan ke BNN

By Redaksi - Wednesday, 22 March 2023

Tapteng - Personil Polsek Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bersama Babinsa Koramil 04/PS, melakukan penggrebekan sebuah rumah di Lingkungan IV, Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori, Tapteng, Kamis (16/3/2023), sekira pukul 11.30 WIB.

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Pinangsori, AKP Kando Hutagalung itu, polisi tak menemukan barang bukti narkoba. Meski demikian, polisi mengamankan 5 orang, termasuk pemilik rumah berinisial GNS (45).

"Benar, kita telah mengamankan 5 orang yang ada di dalam rumah," ujar Kapolsek Pinangsori, AKP Kando Hutagalung, Selasa (21/3/2023).

Diungkapkan, penggrebekan yang dilakukan menindaklanjuti keresahan masyarakat akan aktifitas dugaan penyalahgunaan narkoba yang sering terjadi disekitar Lingkungan IV Albion Hilir, Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori.

Konon lagi, beredar informasi ditengah-tengah masyarakat, jika pemilik rumah diduga pengguna narkoba. Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini sangat lihai mengelabui aparat kepolisian.

"5 orang yang kita amankan beserta beberapa barang bukti berupa alat hisap sabu serta satu unit timbangan digital, telah kita serahkan ke Satres Narkoba Polres Tapteng," imbuh Kando.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Tapteng, AKP Juli Purwono, yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan, dari hasil tes urine, 5 warga yang diamankan personil Polsek Pinangsori positif narkoba.

Namun dikarenakan tidak adanya barang bukti narkoba yang didapatkan, pihaknya tidak bisa melakukan penahanan dan ke 5 warga telah diserahkan ke Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tapanuli Selatan, untuk mendapat pembinaan dan penyembuhan dari ketergantungan narkotika.

"Dari hasil tes urine, positif narkoba. Namun kita tidak bisa melakukan penahanan. Oleh karena itu kita serahkan ke BNK Tapanuli Selatan," jawab AKP Juli Purwono.

Berikut 5 warga yang diamankan dari sebuah rumah di Lingkungan IV, Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori : GNS (45), pemilik rumah. WH (29), warga lingkungan lll Huta Buntul, Kelurahan Pinangsori. EN

(48), warga Desa Mombang Boru Kecamatan Sibabangun, S (31), warga Lingkungan Vlll Sidodadi, Kelurahan Pinangsori, dan HB (47), warga Kelurahan Albion Prancis. (Jobbinson Purba)

Kategori