Dibahas Bersama Mendagri, Pelantikan Wali Kota Siantar 26 Februari?

News

by Patiar Manurung 350 views

Dibahas Bersama Mendagri, Pelantikan Wali Kota Siantar 26 Februari?

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), Basarin Tanjung akan mengikuti rapat dengan Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) perihal pelantikan kepala daerah pascapilkada 9 Desember 2020 lalu.

Ia membenarkan adanya rencanakan pelantikan yang akan digelar tanggal 26 Februari 2021 ini. Namun belum bisa dipastikan berapa jumlah wali kota dan wakil wali kota atau bupati dan wakil bupati yang akan dilantik karena hingga sekarang belum turut Surat Keputusan (SK) dari Mendagri.

Basarin Tanjung juga tak menepis kemungkinan Wali Kota dan Wakil Wali terpilih di Kota Pematangsiantar turut dilantik. "Besok (Rabu 24 Februari) baru bisa dipastikan. Besok kita rapat dengan Mendagri," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Sebelumnya Kabag Tapem Kota Pematangsiantar, Titonica Zendrato mengaku belum ada surat masuk ke Pemko Pematangsiantar mengenai pelantikan kepala daerah terpilih. "Terakhir dari Biro Otda belum ada petunjuk dari Mendagri," jelasnya.

Kabag Tapem juga mengatakan, hasil koordinasinya dengan Biro Otda Provinsi Sumut, masa jabatan Hefriansyah sedang dirumuskan. "Jadi kita tunggu aja petunjuk dari sana," terangnya.