Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Medan Johor

News

by Patiar Manurung

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Medan Johor

Medan - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan berhasil menghentikan aktivitas terorisme di salah satu rumah yang ada di Jalan Tritura, Gang Rel, Lingkungan 11, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, Jumat (13/8/2021) pagi.

Sesuai informasi yang diperoleh dari Kepala Lingkungan 11, Yusniar mengatakan bahwa dalam operasi ini sejumlah orang diringkus. Salah satunya pria berinisial H. Menurutnya H adalah menantu pemilik rumah tetapi bukan warga setempat.

"Istrinya dulu warga saya tapi sudah pindah karena dia menikah sama warga Sunggal. Mereka datang ke sana karena orangtua istrinya tengah sakit," kata Yusnidar saat dijumpai di Kantor Lurah Sukamaju.

Yusnidar mengaku mengetahui penangkapan terhadap terduga teroris itu karena selaku kepling, ia sendiri turut mendampingi petugas. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara, laki-lak berinisial H itu ditangkap saat hendak membeli sarapan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Ahmad Ramadhan turut membenarkan penangkapan itu. "Benar ada penangkapan teroris di Sumatera Utara," kata Ramadhan.

Operasi ini dilakukan di sejumlah titik. Namun demikian, dia belum dapat membeberkan lebih lanjut terkait jumlah terduga teroris yang diamankan atau pun barang bukti yang turut disita penyidik.