Berteduh di Pondok, 2 Pemancing Tewas Disambar Petir

By Redaksi - Tuesday, 10 November 2020


Labura, Kabarnas.com - Nasib malang dihadapi tiga orang warga yang sedang memancing di Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Saat memancing, ketiganya disambar petir.

Ketiga warga itu, yakni Kasri Silaen (33), Kiki Sagala (25), dan Kamal Silaen. Mereka memancing ikan di Sungai Aek Pidong, Dusun Suka Jadi/Ria-ria Desa, Terang Bulan. Dari ketiganya, hanya satu yang hidup yaitu Kamal.

SaidbTanjung selaku Kepala Dusun Suka Jadi membenarkan peristiwa itu. Warganya disambar petir saat berteduh pondok. "Benar, dua meninggal dunia dan telah dimakamkan," katanya kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Sesuai informasi yang didapat, peristiwa naas itu terjadi, Sabtu (7/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya ketiga korban sudah berniat untuk pulang, namun mereka memutuskan berteduh menunggu hujan redah.

"Sesuai cerita korban selamat, mereka sudah mau pulang. Tapi karena hujan makin deras, diputuskan untuk berteduh. Tak lama kemudian petir menyambar gubuk, tepat di tempat mereka berteduh," kata warga.

Sedangkan korban selamat, yaitu Kamal tak menyangka dua temannya tak bernyawa. Ia sendiri pun meminta pertolongan orang dengan terlebih dahulu merangkak ke pemukiman warga. Mendengar Kamal minta tolong, warga berbondong-bondong memberi pertolongan.

Kategori