Empat Orang Sekeluarga Dibunuh, Pelaku Diduga Teroris

Netizen

by Patiar Manurung 309 views

Empat Orang Sekeluarga Dibunuh, Pelaku Diduga Teroris

Sigi, Kabarnas.com - Sebanyak 4 orang dari satu keluarga menjadi korban pembunuhan secara sadis di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (27/11/2020). Pelaku Orang Tidak Dikenal (OTK), yang diduga merupakan kelompok teroris. Peristiwa ini masih didalami kepolisian.

Pembunuhan ini sempat disaksikan warga sekitar. Namun warga berlarian ke hutan karena diduga turut dapat ancaman. Keempat anggota keluarga yang tewas adalah pasangan suami istri (pasutri) pemilik rumah, seorang anak perempuan, dan seorang menantu. Para korban ditemukan polisi mengenaskan di sekitar rumahnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa dari dugaan sementara peristiwa dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Hasil penyelidikan, sebelum melakukan pembunuhan kelompok tersebut sempat melakukan pembakaran ke salah satu rumah milik warga.

Sementara Kapolda Sukteng Irjen Abd Rakhman Baso mengagakan, dalam mengejar para pelaku telah dibentuk tim gabungan TNI-Polri dan upaya untuk mempersempit area pelarian yang mengarah ke hutan di Palolo, terus dilakukan hingga saat ini. 

Polisi melakukan penyelidikan terkait jejak ataupun barang milik pelaku yang tertinggal di lokasi. "TNI dan Polri sedang mengejar para pelaku sesuai petunjuk hasil olah TKP," katanya, Sabtu (28/11/2020) kepada wartawan.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi bahwa aksi sadis itu dilakukan kelompok sipil bersenjata MIT. Para pelaku bertindak sadis, korban ada dibakar dan ada kepala yang ditebas. Sementara informasi dari warga, kelompok tersebut membakar rumah ibadah Bala Keselamatan dan 6 rumah dibakar.