Connect with us

Duka

Presiden Jokowi ucapkan belasungkawa atas meninggalnya istri Indro Warkop

Jakarta, 10/10 (Antara) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Nita Octobijanthy binti AM Saleh (59 tahun), istri Indro Warkop.

Jenajah almarhumah disemayamkan dirumah duka duka yang berada di Jalan Kayu Putih Tengah IIA nomor 4, Jakarta Timur, namun hingga pukul 23.15 WIB, jenazah istri Indro Warkop masih dalam perjalanan dari rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Karangan bunga Jokowi tiba di rumah duka pada pukul 00.04 WIB, Rabu dinihari.

Karangan bunga lain  dari kerabat juga terlihat diantaranya datang dari aktor Rano Karno dan juga klub motor gede.

DSejumlah artis juga tampak dirumah duka, diantaranya Isa “Bajaj”, Edwin “Super Bejo”, Ferry Maryadi, Ananda Omesh, dan Tarzan.

Sebelumnya diberitakan, Nita Octobijanthy, istri komedian Indro Warkop, tutup usia akibat kanker paru-paru stadium 4, Selasa (9/10) malam sekitar pukul 20.22 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jenazah Nita Octobijanthy, istri dari Indro “Warkop” rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Rabu (10/10).

Deretan selebritis, seperti Isa “Bajaj”, Edwin “Super Bejo”, Ferry Maryadi, Ananda Omesh, dan Tarzan juga terlihat hadir di rumah duka.

Duka

Korban meninggal akibat gempa dan tsunami, di Donggala dan Palu, 2.002 orang

Palu,Kabarnas – Data terbaru jumlah korban meninggal dunia dalam musibah gempa dan tsunami, di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, hingga Selasa (9/10), pukul 08.54 Wita mencapai 2.002 orang.

Perkembangan informasi penanganan tanggab darurat bencana gempa dan tsunami Sulteng pada Posko Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) di Palu menyebutkan dari korban meninggal dunia itu sebagian dikuburkan secara massal dan sebagian oleh keluarganya masing-masing.

Korban meninggal dunia yang telah dikuburkan secara massal di Poboya sebanyak 864 jenazah, di pemakaman massal Pantoloan 35 jenazah, dan di pemakaman massal di Donggala 35 jenazah.

Korban meninggal dunia yang telah dimakamkan oleh keluarganya masing-masing sebanyak 1.068 jenazah.

Sementara korban luka-luka mencapai 4.084 orang, korban hilang 671 orang.

Rumah rusak akibat gempa yang terjari pada Jumat (28/9) lalu sebanyak 67.310 unit tersebar di Kota Palu sebanyak 65.733 unit, di Kabupaten Sigi 897 unit, dan di Kabupaten Donggala 680 unit.

Masyarakat yang mengungsi terdata sekitar 74 ribu orang.

Tim satgas evakuasi dari Kogasgabpad pada Selasa ini masih melanjutkan kegiatan pencarian dan evakuasi korban. Proses pencarian dan evakuasi korban dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (11/10).

Selain mencari korban, maka tim juga terus membuka akses jalan pada lokasi-lokasi yang terisolir.

Kogasgabpad juga terus memulihkan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Tri Suwandono mengimbau warga yang meninggalkan Palu dan daerah-daerah sekitarnya untuk kembali.

“Ekonomi sudah berjalan, bank-bank buka, rumah sakit operasional, listrik sudah mengalir baik, sekolah, air bersih juga begitu, dan lain sebagainya,” katanya pada Senin (8/10).

Ia mengajak masyarakat untuk kembali membangun kembali Palu, Donggala, dan Sigi, agar Sulawesi Tengah bisa bangkit. (Antara)

Continue Reading

Duka

Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Vietnam

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Vietnam kedelapan, Tran Dại Quang.

Kantor berita resmi Vietnam sebelumnya memberikan keterangan bahwa Presiden Vietnam wafat pada Jumat, 21 September 2018, pukul 10.05 waktu setempat.

Presiden Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu pagi, 22 September 2018 menuliskan “Baru sepuluh hari lalu saya bertemu Presiden Vietnam, Bapak Trần Đại Quang, di Hanoi. Semalam saya mendengar kabar duka atas wafatnya beliau pada 21 September 2018. Turut berbelasungkawa dan doa untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam. Semoga beliau beristirahat dalam damai”. ujar Jokowi

Saat berkunjung ke Hanoi beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mendapat sambutan hangat dari Presiden Trần Đại Quang. Keduanya juga membicarakan peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

“Doa saya untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam,” kata Presiden dalam unggahannya itu.

 

Continue Reading

Duka

Mantan Ketua PWI Pusat Sofyan Lubis meninggal dunia

Jakarta – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Sofyan Lubis meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Minggu.

Sofyan wafat di RS Gading Pluit, Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl Ketuk Tilu R 37, Kelapa Gading.

Ia lahir pada 22 November 1941 di Tanjung Morawa, Sumatera Utara. Selain menjadi Ketua PWI Pusat, Sofyan pernah memimpin PWI Jaya dan menjadi anggota DPR/MPR periode 1993-2003.

Sofyan juga merupakan mantan Pemimpin Umum Harian Umum Pos Kota. Dia berkecimpung di dunia kewartawanan sejak 1962 dan merupakan alumni International Institute for Journalism (IIJ) Berlin, Jerman, pada 1972.

Menurut wartawan senior Parni Hadi, Sofyan adalah seorang muslim yang tawadhu.

“Bung Sofyan Lubis baik hati. Orang Batak yang santun dan muslim yang tawadhu,” kata Parni Hadi dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Minggu (2/9).

Selama Sofyan menjabat sebagai Ketua Umum PWI periode 1993-1998, Parni mengaku tidak pernah berselisih paham meskipun masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda antara satu sama lain.

“Waktu itu, saya sebagai Sekjen PWI dan beliau (Sofyan Lubis) sebagai Ketua Umum PWI, kami tidak pernah bentrok walaupun latar belakang berbeda-beda,” ujar Parni.

Sebaliknya, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi LKBN ANTARA periode 1998-2000 itu juga mengakui, ibarat rel kereta api, dia selalu berada dalam satu jalur rel yang sama untuk mencapai satu tujuan bersama dengan Sofyan.

“Rest in peace, Bung Sofyan. Semoga husnul khotimah. Amien,” tutup Parni.

Continue Reading

terbaru

Berita5 jam ago

BNNP dan Polda Sumut berkomitmen tindak tegas pengedar Narkoba

Medan, Kabarnas – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provisi Sumatera Utara dan Polda Sumut terus melakukan tindakan tegas bagi pengedar narkoba...

Berita5 jam ago

Ribuan Kepala Desa se Indonesia elu-elukan Jokowi

Badung, Kabarnas –   Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri Pembukaan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna ke-XX di Kawasan Garuda...

Daerah5 jam ago

Presiden Jokowi salurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Mandailing Natal.

Medan, Kabarnas – Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut,...

Pendidikan5 jam ago

Presiden Jokowi serahkan bentuan beasisiwa kepada 5.144 mahasiswa korban dampak bencana Gempa

Lombok Timur, Kabarnas – Presiden Joko Widodo serahkan beasiswa untuk mahasiswa terdampak bencana di NTB kawasan Bandara Internasional Lombok, Kamis (18/10),...

Daerah6 jam ago

Saat bagikan beasiswa Presiden ingatkan masyarakat untuk siaga bencana

Pototano, Kabarnas –  Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk siaga dan waspada bencana karena posisi Indonesia yang berada di garis...

Daerah6 jam ago

Tiba di Lombok, Presiden Jokowi serahkan sebanyak 2.081 buku tabungan

Sumbawa, Kabarnas -Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara (bandara) Internasional...

peristiwa7 jam ago

Gempa bumi 5 SR guncang Sibolga, Sumut

Sibolga, Kabarnas – Gempa bumi 5 SR guncang Sibolga, Sumut,  sekitar pukul  19 Okt 2018, 05:12:15 WIB Hasil analisis Badan...

peristiwa7 jam ago

Gempa bumi 3.4 SR guncang Ambalau, Buru Selatan, Maluku

Ambalau, Kabarnas – Gempa bumi 3.4 SR guncang Ambalau, Buru Selatan,  sekitar pukul  19 Okt 2018, 03:10:16 WIB Hasil analisis...

peristiwa20 jam ago

Gempa bumi 5.3 SR guncang Aceh Barat

Banda Aceh, Kabarnas – Gempa bumi 5.3 SR guncang Aceh Barat, sekitar pukul  18 Okt 2018, 11:29:04 WIB Hasil analisis...

Berita2 hari ago

Mohon Perlindungan Hukum : DR.med dr Polentyno Girsang Sp.B KBD Fina Cs FICS Surati Ketua PN P.Siantar

Pematangsiantar, Kabarnas – Guna memohon perlindungan Hukum dan keadilan DR med dr Polentyno Girsang SpB KBD Fina Cs FICS menyurati...

Trending