Wisma Terbakar, 6 Orang Terjebak Api dan Meninggal Dunia

By Redaksi - Wednesday, 16 December 2020

Riau, Kabarnas.com - Penginapan Wisma milik Abu di Jalan Abdul Manaf, di Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau terbakar pada Senin (14/12/2020) sekitar pukul 18.45 WIB, yang menyebab 6 orang pengunjung meninggal karena terjebak di kepungan asap dan api.

Keenam korban tewas terbakar terdiri dari lima laki-laki dan satu perempuan, yakni Sahruji (24) mahasiswa, warga Kabupaten Inhil, Heldi Gustyawan (18) pelajar, warga Kabupaten Bengkalis, Ilham Novariansyah (20), warga Sulawesi Selatan, Kamaludin (36) karyawan swasta, warga Inhil, Mahyuni (24) petani, warga Inhil dan Nurhaliza, warga Inhil.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, para korban ditemukan di lorong paling ujung yang ada di lantai dua Wisma dengan posisi tertumpuk. semua diduga kehabisan oksigen setelah dikepung api dan asap dari lantai dasar. Sementara para korban tidak bisa keluar.

Polisi sendiri sedang menyelidiki peristiwa ini dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi khusus pemilik dan pengelolah Wisma. Namun dugaan sementara, api muncul akibat korsleting listrik.

"Korban diduga kekurangan oksigen, karena keenam korban terjebak di bagian belakang lantai dua yang tertutup tembok dan tak bisa turun. Sementara api sudah membesar di lantai satu," kata Sunarto.

Kategori