by

Said Aqil Siraj ajak masyarakat Boyolali doakan Jokowi dua periode

Kabarnas, Boyolali – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengajak masyarakat Kabupaten Boyolali mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa melanjutkan kepemimpinan hingga dua periode.

“Di sini kita mendoakan ayahnya (Ayah Jokowi, red), sekalian anaknya didoakan,” kata Said Aqil saat mengisi tausiah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah H Wijiatno Notomiharjo dan Zuhdi Hasan ke-74 di Pondok Pesantren Zumrotutholibin, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jumat (18/1).

Said Aqil Siraj mengajak masyarakat yang hadir untuk ikut mendoakan Jokowi.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bisa terkabul. Apalagi Pak Ma’ruf ini sebelumnya pernah menjadi wakil rakyat dari partai dengan ajaran sesuai yang diterapkan oleh NU,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PBNU Kabupaten Boyolali Masruri berpesan kepada masyarakat agar selalu rukun dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres 2019.

“Di Boyolali NU hanya ada satu, jangan sampai terpecah. Kami juga berprinsip bahwa NU di bawah KH Said Agil. Apa yang menjadi keputusan pusat akan kami ikuti,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren yang terletak di Dukuh Magersari, Desa Mojo tersebut dimulai sekitar pukul 20.30 WIB.

Kegiatan tausiah tersebut diikuti oleh ratusan santri serta para orang tua santri dan diperkirakan sekitar 40 ribu orang yang hadir.

Kegiatan diawali dengan sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Habib Ahmad bin Idrus Alhabsyi.

Kegiatan ini di inisiasi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Nahdatul Ulama (IPS NU) Pagar Nusa, Muchammad Nabil Haroen. Menurut dia antusiasme masyarakat atau jamaah untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, haul KH Zuhdi Hasan ke-74 dan ayahanda Presiden Jokowi, Wijiatno Notomiharjo cukup tinggi meski di pedesaan.

Acara tersebut juga dihadiri ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dan Ketua Paguyuban Masyarakat Boyolali se Jabodetabek, Yusroni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *