by

Kapolda Sumut bernostalgia dengan masyarakat Dairi

Kabarnas, Dairi – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto SH, MH melakukan kunjungan kerja ke Polres  Dairi. Kapolda Sumut bersama rombongan datang disambut oleh Kapolres Dairi AKBP ERWIN WIJAYA SIAHAAN, S.I.K, dan jajaranya pada Kamis (17/1).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu, untuk  melihat kesiapan masyarakat dan Polres Dairi menghadapi Pemilu 2019, sekaligus juga nostalgia bagi warga Dairi. Selama di Dairi Kapolda direncanakan akan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Dairi.

Kedatangan Kapolda mendapat kalungan bungan dan juga ulos dari masyarakat.

Kunjungan Irjen Pol Agus Andrianto ke tanah Dairi memiliki nostalgia tersendiri, karena jenderal bintang dua tersebut pernah bertugas menjadi Kapolsek Tigalingga dan  Sumbul dari tahun 1990-1993. Kepada warga Kapolda mengaku berhutang budi.

“Saya bersyukur masih diberi nafas, sehingga bisa kembali bersilaturahmi ke Dairi ini. Selain melihat kesiapan masyarakat dan Polres Dairi menghadapi Pemilu 2019, sekaligus juga nostalgia. Pengalaman saya sebagai polisi, pertama kali bertugas di Kabupaten Dairi ini, yaitu selama tiga tahun sembilan bulan,” kata Agus.

“Dairi ini luar biasa, sangat berkesan bagi saya. Dari dulu saya pingin kembali ke sini, sudah cukup lama. Waktu saya Wakapolda Sumut belum kesampaian, namun setelah jadi Kapolda baru bisa datang ke sini, ingin balas budi, jangan jadi manusia lupa diri,” ucapnya.

Selama bertugas di Kabupaten Dairi banyak pihak yang mengingatkan dirinya untuk terus menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak. “Mudah-mudahan pada sisa perjalanan hidup saya, ada manfaat yang bisa saya berikan. Apalagi warga Dairi yang mendidik saya sehingga bisa seperti sekarang ini. Jadi sangat wajar apabila saya mengucapkan rasa terima kasih,” sebutnya.

Setelah melaksanakan sejumlah kegiatan, Kapolda beserta rombongan malam harinya melaksanakan Tatap Muka Serta Ramah Tamah Dengan Para Ketua dan Pengurus Serta Anggota DPD juga DPC Organisasi Pujakesuma Kab. Dairi Di  Kantor Sekretariat DPD Organisasi Pujakusuma Kab.Dairi yang dilanjutkan dengan makan malam.

Pada Acara tersebut Bapak Kapolda Sumut didampingi oleh Rombongan Pejabat Utama Polda Sumut. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Dairi, Ketua DPD Pujakesuma Kab. Dairi, Para Pengurus dan anggota DPD/ DPC Pujakesuma Kab. Dairi Dan Perwakilan DPD Pujakesuma dari Kabupaten Pakpak Bharat dan Samosir Serta Humbahas, Para Toga dan Tomas serta Tokoh Pemuda Kab. Dairi, Warga Masyarakat dan Organisasi Pemuda Kab. Dairi juga Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Kab. Dairi.

Rangkaian Kegiatan Yang Dilaksanakan diawali dengan Kata Pembukaan dan Ucapan Selamat Datang Rombongan Bapak Kapolda Sumut Dari Protokol Dan Pembacaan Doa Penghantar Kegiatan yang dilaksanakan Serta Makan Malam Bersama Para Undangan Yang Hadir Dalam Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan Acara Ramah Tamah dan Tatap Muka yang berlangsung harmonis dan kekeluargaan.

Acara Kegiatan Makan Bersama dan Ramah Tamah Bapak Kapolda Sumut dan Rombongan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD Pujakesuma Kab. Dairi berjalan dengan Baik yang mana Para Ketua dan Pengurus serta anggota DPD juga DPC Pujakesuma Se Kab. Dairi merasa senang dan Menyambut Antusias Kunjungan Bapak Kapolda Sumut Rombongan dan Sampai dengan Selesai Kegiatan Dilaksanakan Situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

Pada Acara tersebut Bapak Kapolda Sumut didampingi oleh Rombongan Pejabat Utama Polda Sumut Yang terdiri dari Karo SDM Polda Sumut KOMBES POL Drs. I KETUT SUARDANA, M.Si,Dir Binmas Polda Sumut KOMBES POL Y. HONDAWANTRI NAIBAHO, Direskrimsus Polda Sumut KOMBES POL RONI SAMTANA, S.I.K, MTCP, Direskrimum Polda Sumut KOMBES POL ANDI RIAN R. DJAJADI, S.I.K, Dirintelkam Polda Sumut KOMBES POL DEDI KUSUMA BAKTI MTCP,Dirpamobvit Polda Sumut KOMBES POL DR. H. HERY.S, SH, MH, M.Si, Dansat Brimob Polda Sumut KOMBES POL DJADJULI, S.I.K, M.Si, Kabid Humas Polda Sumut KOMBES POL TATAN DIRSAN ATMAJA, S.I.K, Kabid Propam Polda Sumut KOMBES POL YOFIE GIRIANTO PUTRO,  Kabid Dokkes Polda Sumut KOMBES POL Dr. SAHAT HARIANJA

Selama kunjungannya di Dairi, Kapolda didampingi Kapolres Dairi AKBP ERWIN WIJAYA SIAHAAN, S.I.K, Waka Polres Dairi KOMPOL TOGU MATANARI, Para Kabag Polres Dairi, Para Kasat Fung Polres Dairi, Rombongan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Dairi, Para Perwira Staf Polres Dairi Dan Personil Brigadir Polres Dairi Serta Ketua DPD Pujakesuma Kab. Dairi, Para Pengurus dan anggota DPD/ DPC Pujakesuma Kab. Dairi Dan Perwakilan DPD Pujakesuma dari Kabupaten Pakpak Bharat dan Samosir Serta Humbahas, Para Toga dan Tomas serta Tokoh Pemuda Kab. Dairi, Warga Masyarakat dan Organisasi Pemuda Kab. Dairi juga Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Kab. Dairi.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *