by

Kodam I/BB bersama Bawaslu siap wujudkan Pemilu yang aman, damai dan lancar

Kabarnas, Medan – Kodam I/BB bersama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara sepakat untuk saling bersinergi dan membangun komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman dan lancar.

Kodam I/BB (Komando Daerah I Bukit Barisan) siap membantu dalam proses pengamanan pesta demokrasi lima tahunan ini di wilayah Sumatera Utara.  Hal tersebut diutarakan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, saat bertemu dengan Bawalu Sumut di Makodam I/BB di Jl. Gatot Subroto KM. 7.5 Medan, Jumat (18/1).

Kodam I/BB, menurut dia, sudah berkomitmen untuk menghadirkan Pileg dan Pilpres 2019 di Sumut yang aman, dan damai.

“Kami juga sudah menekankan kepada prajurit untuk bersikap netral, dengan tidak memihak ke kiri maupun ke kanan,” ujar Mayjen TNI Fadhilah.

Ia mengatakan, netralitas TNI AD khususnya Kodam I/BB jangan diragukan, begitu juga terhadap sikap prajurit.

“Jika ada anggota yang bersikap salah, tolong diinformasikan kepada kami. Tapi jangan hoaks,” ujar jenderal bintang dua itu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida Rasahan mengatakan tujuannya berkunjung ke Kodam I/BB untuk bersinergi mewujudkan pileg dan pilpres yang damai, aman, serta tertib.

Bawaslu, menurut dia, sangat berharap Pemilu 2019 di Sumut akan berlangsung sesuai dengan harapan bersama.

Menurut Syafrida, kehadiran rombongan Bawaslu Sumut ke Makodam I/BB sebagai upaya perkenalan untuk membangun sinergitas dalam mewujudkan keamanan pesta demokrasi tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *