by

Pratu Marulitua Gultom berhasil meraih medali emas pada Kejurnas Yongmoodo

Kabarnas, Medan – Atlet Pratu Marulitua Gultom dari Batalyon Arhanud 11/Wira Yudha, Kodam I/BB berhasil meraih medali emas kelas 58 kg setelah mengalahkan lawannya dari Kodam XVI/Patimura pada Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad Cup ke-8 di GOR Praja Raksasa Kepaon, Denpasar, Bali.

Menurut Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, di Medan, Selasa (27/11), medali emas yang diraih prajurit Marulitua tersebut, pada hari keempat Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad Cup ke 8

Para peserta Kejurnas tersebut, adalah atlet terbaik dan berpengalaman dari setiap Kodam.

Pratu Marulitua yang pernah menyandang gelar “Best of The Best” (BOB) berhasil menumbangkan peserta dari Kodam XVI/Patimura, pada pertandingan yang digelar sore (Selasa, 27/11) tadi di Bali,  dan Kodam I/BB menargetkan juara dalam Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad, ujar Kol Hansen

Kita Berdoa dan berharap semoga kontingen Kodam I/BB bisa memberikan hasil terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.

Menurut Kapendam, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah juga berharap peserta lainnya bisa meraih prestasi seperti yang dilakukan Pratu Marulitua, serta berharap kontingen Kodam I/BB bisa memberikan yang terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, Marulitua mengatakan bahwa dirinya bertekad ingin mengharumkan nama satuan Kodam I/BB dalan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 ini. “Saya akan berusaha mengharumkan satuan, mohon do’a dari seluruh prajurit Kodam I/BB, “ungkapnya.

Untuk diketahui, Yongmoodo adalah olahraga beladiri yang dikembangkan di Korea Selatan pada tahun 1976. Pada 15 Oktober 1995 lalu The Martial Reearch Institut dari Yong In University Korea membentuk seni beladiri Yongmoodo yang merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Ssirum, dan Hon Sin Sul.

Yongmoodo terkenal setelah ribuan alumni dari Yong In University dan para Master maupun Grand Master, secara resmi pada tanggal 25 April 2002 membentuk Organisasi Federasi Beladiri Yongmoodo dan memperoleh ketenaran diseluruh penjuru Dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *