by

Wanita yang Gunting Bendera Diamankan Bersama 4 Temannya

Sumedang, Kabarnas.com – Video viral di media sosial tentang seorang Emak-emak yang menggunting bendera berwarna merah putih, telah ditangkap polisi dan berdasarkan hasil penyelidikan Unit Intel Kodim 0610/Sumedang dan Anggota Polres Sumedang, pelakunya perempuan berinisial P (50) warga Desa Tanjungwangi, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang.

Bersama P, turut diamankan ISR (36), warga Perum Bumi Mekar Jaya Indah RT 02 RW 09, Desa Mekarjaya dan DYH (30), warga Dusun Gawiru RT 03 RW 06, Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang. Kemudian,  PO (40), warga Dusun Cikondang RT 02 RW 02, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Tanjungmedar, dan AN (51), warga Dusun Tarajumas RT 04 RW 05, Desa Sukamukti, Kecamatan Tanjungmedar.

Jumlah seluruh yang diamankan ada 5 orang wanita karena dalam video itu ikut berperan, mulai dari membantu P memegang bendera, ada yang mengambil rekaman video dan membagikannya ke media sosial. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago kepada media, Rabu (16/9).

Hasil pemeriksaan sementara terungkap, bahwa motif P berawal dari kegelisahannya terhadap tingkah anaknya diduga mengalami disabilitas atau autis, yang selalu membawa bendera dalam setiap aktivitas. Dan untuk mengatasi tingkah anaknya tersebut agar tidak melakukan hal serupa, oleh saran guru les sang anak, lalu P menggguting bendera berwarna merah putih.

Hasil keterangan Polsek Magelang Selatan juga menyatakan, bahwa sekitar 2 yang lalu Y, guru les menyarankan P untuk merusak bendera tersebut, agar anaknya yang baru berusia 5 tahun dapat melepaskan dan melupakannya. Atas saran Y,  berdera merah putih tersebut di potong rame – rame di depan sang anak. Namun sejauh ini polisi belum memutuskan apakah dalam peristiwa masuk pidana atau tidak.

Sebelumnya, video berdurasi 29 detik tentang seorang Emak-emak menggunting bendera berwarna merah putih menjadi beberapa bagian, tersebar. Usai digunting, bendera itu berserakan di lantai kemudian diambil lalu dilempar-lemparkan ke atas beberapa kali.

Tampak wajah perempuan tersebut senang sembari sesekali berteriak. Bahkan diujung dari video, wanita tersebut bertepuk tangan. Huuuu rusak huuu, ntar tahun depan beli lagi,” ucap seseorang yang terdengar perempuan dalam video itu. “Buang ke tempat sampah buang,” ucap perempuan lagi.(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *