by

Polisi Periksa Emak-emak Penggunting Bendera Merah Putih

Sumedang, Kabarnas.com – Video yang mempertontonkan tindakan seorang Emak-emak menggunting bendera berwarna merah putih menjadi beberapa bagian mendadak viral. Natizen yang melihat video pun geram karena dinilai telah melecehkan lambang Negara Republik Indonesia.

Video berdurasi sekitar 29 detik tersebut diduga melibatkan sedikitnya tiga orang karena saat bendera merah putih di kunting, ada yang memegangnya dan mengambil video. Sedangkan saat perempuan berpakaian merah itu menggunting sedikit demi sedikit bendera merah putih itu.

Usai digunting, bendera itu berserakan di lantai kemudian diambil lalu dilempar-lemparkan ke atas beberapa kali. Tampak wajah perempuan tersebut senang sembari sesekali berteriak. Bahkan diujung dari video, wanita tersebut bertepuk tangan.

Huuuu rusak huuu, ntar tahun depan beli lagi,” ucap seseorang yang terdengar perempuan dalam video itu. “Buang ke tempat sampah buang,” ucap perempuan lagi.

Saat ini polisi sedang mendalami konten isi video karena beberapa jam setelah viral, polisi langsung mengamankan Emak-emak tersebut. “Lagi dilakukan pemeriksaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet saat dikonfirmasi, Rabu (16/9).

Yanto mengatakan dari hasil penyelidikan, emak-emak dalam video itu merupakan warga Kabupaten Sumedang. Yanto menambahkan berdasarkan rekaman video yang viral itu, diduga ada lebih dari satu orang yang terlibat dalam video. “Yang gunting satu orang, yang megang satu orang dan meng-upload satu orang. Lagi diperiksa,” jelasnya singkat.(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *