by

Hendak Ditabrak Sopir, Polisi Ini Bergantung di Depan Mobil

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Pantun Aritonang, sopir angkutan umum merk Koperasi Beringin trayek Kota Pematangsiantar – Beringin, Kabupaten Simalungun nyaris melukai seorang polisi lalu lintas yang berdinas di Polres Pematangsiantar. Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muh Hasan, Selasa (15/9).

Dijelaskan, semua berawal dari kesalahanpahaman sopir tersebut menanggapi arahan petugas. “Awalnya ada petugas kita melakukan pertolongan terhadap seorang perempuan yang mengalami tekanan jiwa. Anggota kita membantu karena wanita itu teriak-teriak, akibatnya macet panjang,” kata Kasat.

Nah, setelah upaya menenangkan wanita mulai berhasil, diantara petugas mencoba membawanya dari lokasi, yaitu depan toko Roti Ganda, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat. “Sebagian anggota mau mengurai kemacetan karena banyak yang melihat wanita yang teriak-teriak tadi,” jelasnya.

Sayangnya, saatbBripka Panal Simarmata mengatur lalu lintas dan mendekati angkot agar maju, tetapi sang sopir tidak mengindahkan. “Malah si sopir melawan. Apa kau, mau kau tangkapĀ  aku, kata sopir ke anggota kita sembari memajukan mobilnya. Jadi anggota kota naik ke atas bagian mobil depan untuk menyelamatkan diri,” ucapnya.

Petugas sempat bertahan di depan mobil hingga jarak antara 5-10 meter dengan memijak besi bumper palang dan memegang wipers kaca mobil. “Memang mobil berjalan cukup pelan karena kondisi itu macet,” kata Hasan kembali sembari menambahkan bahwa sesaat kemudian pengemudi keluar dari mobilnya dan berargumen dengan petugas.

Akibat tindakan itu, polisi pun menindak Pantun Aritonang dengan mengandangkan mobilnya. Namun sejauh ini mobil sudah dikembalikan lagi kepada pemiliknya setelah datang ke Polres Pematangsiantar. “Sopir sama pemiliknya datang dan meminta maaf. Namun kita tetap menilang dengan pelanggaran melawan petugas,” jelasnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *