by

Sempat Mengelak, Bos Narkoba Ditangkap Bersama Uang Rp 8 Juta

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menangkap Bos narkoba bersama dua rekannya dari Jalan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. Dalam penangkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti uang sebanyak Rp 8.210.000, seluler dan sabu-sabu sekitar 1,30 gram diduga sabu-sabu.

Awalnya petugas mendapat informasi bahwa di satu lokasi yang ada di Jalan Tanjung Pinggir, tepatnya di Gang Palia kerap dijadikan sebagai lokasi mengkonsumsi dan bertransaksi narkoba. Polisi pun langsung mencoba menyelidikinya. Sabtu (12/9) sekitar pukul 12.00 WIB,  pria yang akrab dipanggil Bos dengan inisial SS tersebut keluar menggunakan mobil Daihatsu.

“Pada saat melakukan penyelidikan terlihat ada sebuah mobil Daihatsu keluar dari lokasi perladangan. Kemudian Personil Sat Narkoba mengikuti mobil tersebut dan setibanya di Jalan Tanjung Pinggir, petugas langsung menghentikan mobil Daihatsu dan meminta yang berada di dalam mobil untuk keluar,” kata Kasat Narkoba Pematangsiantar, AKP David Sinaga, Selasa (15/9).

David mengatakan, tersangka sempat tidak bersedia diperiksa petugas, dan sekitar 30 menit kemudian baru pengacara tersangka tiba. “Sampai setengah jam baru mau keluar dari mobil, itu setelah datang pengacaranya. Begitu datang, baru kita minta dia untuk mengeluarkan isi tasnya dan jatuhlah satu-satu barang bukti sabu,” kata David sembari menambahkan bahwa sampai sekarang SS tidak mau mengakui barang bukti tersebut.

Usai menemukan barang bukti dari tangan SS, kata David Sinaga, timnya langsung menyisir lokasi awal keluarnya SS, yaitu sebuah bangunan yang  sudah dipagari seng. Di sana polisi menemukan dua orang teman SS, yakni Abay (30) warga Patuan Anggi dan Batubara (44) warga Jalan Tanah Jawa Gang Kuil. Keduanya pun tak dapat mengelak setelah sejumlah barang bukti ditemukan, berupa 1 butir diduga exatacy, timbangan elektrik, paket sabu yang telah dibungkus dalam plastik klip dan lainnya.

Menurut Kasat Narkoba, sebelumnya pihaknya juga telah menangkap seorang wanita dan pria berisial YS. SS sendiri diketahui merupakan ayah kandung dari YS. Sedangkan SS, Abay dan Batubara sebelumnya sudah pernah keluar dari penjara dengan kasus yang sama. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *