by

Demi Bazar Dibuka, Satgas Covid-19 Siantar Gelar Rapat

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Sekretaris Gugus Tugas atau Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar, Midian Sianturi mengakui bahwa pihaknya memberikan rekomendasi bagi panitia bazar untuk melaksanakan aktivitasnya di Lapangan Parkir Pariwisata. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM.

Menurutnya, kegiatan bazar tersebut sudah melalui rapat internal tim Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar, mengingat perkembangan ekonomi di masyarakat yang sangat lemah. Namun dengan syarat, kata Midian, komitmen atau protokol kesehatan harus dilaksanakan. Komitmen itu telah ditandatangani panitia bazar.

“Setelah ada rekomendasi pemakaian Lapangan Parkir Pariwisata, kemudian panitia memyampaikan kepada tim gugus untuk dapat rekomdasi, kemudian kita undang rapat anggota tim gugus, mulai Satpol PP, Dishub, Asisten Pemerintahan, Kabag Hukum dan lainnya,” terangnya, Senin (14/9).

Hanya saja ketika ditanyakan apakah gugus tugas bisa menjamin bahwa kegiatan bazar dapat berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan, Midian Sianturi tak memberi jawaban. Namun ia berjanji akan menertibkan bazar jika melanggar komitmennya.

Ketika ditanyakan kembali analisa yang mendasari bazar diberi ruang untuk dilaksanakan, dan dibandingkan dengan kondisi sebaran Covid-19, Midian Sianturi tidak memberi jawaban. “Hanya hasil rapat seperti itu, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan,” katanya.

Terakhir, mengenai berapa jumlah pasien Covid-19 di Kota Pematangsiantar untuk sekarang ini, Midian Sianturi mengaku tidak mengetahuinya lantaran dirinya baru kembali bertugas setelah sempat cuti kerja akibat sakit. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *