by

Longsor Kembali Terjadi di Parapat, Badan Jalan Nyaris Tertutup

Simalungun, Kabarnas.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Simalungun kembali memunculkan longsor di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalisum) tepatnya di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Simpang Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (14/9).

Kondisi saat ini, tanah dan bebatuan hampir menutupi seluruh badan jalan. Walau demikian, sejumlah kenderaan yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Kabupaten Toba atau sebaliknya masih melintasi jalan tersebut. Namun polisi tetap mengatur lalu lintas dengan buka tutup.

Kasat Lantas Simalungun, AKP Jordi saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan untuk menghindari dampak buruk, rencananya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari kedua arah. Namun tindakan ini kembali melihat kondisi di lapangan.

Senada disampaikan Kapolsek Parapat, Iptu Hosea Ginting. Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PT TPL dan PUPR Simalungun untuk mendatangkan alat berat sehingga material segera diangkut.

“Sejauh ini masih aman dan materialnya paling sekitar 3 sampai 4 dump truck. Mereka sekarang dalam perjalanan untuk mengangkut material,” ucapnya dengan menambahkan bahwa warga yang tinggal di sana sejauh ini aman. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *