by

Sampan Terbalik, Nelayan Kepiting Ditemukan Meninggal

Asahan, Kabarnas.com – Gugur Tanjung, seorang nelayan yang hendak mencari kepiting di Perairan Silo Laut Asahan dinyatakan hilang sesaat sampan yang dipergunakan terbalik, Minggu (13/9) sore hari dan korban langsung dicari Pos SAR Tanjung Balai Asahan.

“Pria berusia 45 tahun yang merupakan warga Bagan Asahan Baru, Dusun 4 itu berangkat melaut untuk mencari kepiting. Namun pada malam hariĀ  sekitar pukul 20.00 WIB, nelayan yang melintas melihat sampan atau perahu korban sudah terbalik dan berputar-putar di LKP (Last Known Position)kemudian nelayan tersebut menghampiri perahu namun korban tidak ditemukan,” kata kantor SAR Medan Toto Mulyono, Senin (14/9).

Berdasarkan kejadian tersebut, kata Toto, nelayan yang melihat kejadian langsung melaporkan kepada warga hingga informasi tersebut sampai kepada Personil siaga pos SAR Tanjung Balai Asahan. “Setelah mendapat informasi, saya langsung memerintahkan koordinator pos SAR Tanjung Balai untuk langsung memimpin pergerakan personil guna melaksanakan Operasi SAR terhadap korban,” ucap Toto.

Menggunakan Alut RIB ( Regead Inflatable Boat ) dan juga Perahu LCR tim SAR Gabungan dari Rescuer Pos SAR Tanjung Balai dan dibantu stakeholder dan nelayan berangkat menuju lokasi guna mencari keberadaan korban.

“Setelah sekitar 3 mil dari LKP jauhnya, pencarian korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 13.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia, kemudian personil kita yang menggunakan APD kesehatan langsung mengevakuasi korban dan langsung membawa korban selanjutmya diserahkan langsung kepada pihak keluarga ” tambahnya sembari mengatakan dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *