by

UHN Siantar Terima Mahasiswa Baru 13 Program Studi Tersedia

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) atau yang dikenal UHN Siantar, masih menerima mahasiswa baru. Nah, bagi Anda yang berminat, ada 13 program studi di tiga Fakultas yang menjadi pilihanmu.

Pertama, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki 10 program studi, yakni; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jerman, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).
Kedua, Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumberdaya Perairan (FTPSDP). Saat ini FTPSDP punya dua program studi yaitu; Teknik dan Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

Ketiga, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Fakultas ini masih punya satu program studi yaitu Matematika.
“Masih buka pendaftaran mahasiswa baru. Bisa daftar online atau daftar langsung,” ujar Wakil Rektor II Drs. Suprapto Manurung,MS kepada wartawan di kampus UHKBPNP Jalan Sangnaualuh No 4 Pematangsiantar, Sabtu 12 September 2020.

Suprapto menjelaskan, animo atau keinginan masyarakat mendaftar ke UHKBPNP cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar hingga kemarin sebanyak 641 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia khususnya provinsi Sumatera Utara.

UHKBPNP sendiri berkaitan dengan FKIP Nommensen (UHN) yang lebih dulu berdiri dan dikenal luas oleh masyarakat. Perkembangan teknologi sambung Suprapto memantik sivitas kampus, pengurus Yayasan dan pimpinan HKBP mendirikan UHKBPNP pada tahun 2017 guna merespons industry 4.0 atau revolusi industri. “Jadi, UHKBPNP itu milik HKBP yang dikelola oleh Yayasan UHN,” terangnya.

Sarana-Prasarana Lengkap
UHKBPNP dalam perjalanannya mendapat kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah (Kemendikbud) menyelenggarakan pendidikan. Meski UHKBPNP masih belia, sarana-prasarana lengkap dan didukung tenaga pengajar yang profesional jebolan unversitas terkemuka. Mari, kuliah di UHKBPNP. Uang kuliah terjangkau dan dapat dicicil 6 kali,”kata jebolan kampus UGM itu.

UHKBPNP yang memiliki visi “Unggul dan Berdaya Saing Berbasis Online” diutarakan Suprapto akan berkembang menjadi universitas swasta terkemuka diluar pulau Jawa.

“Gedung perkuliahan yang permanen, laboratorium, Rusunawa, lokasi strategis, lingkungan asri, sarana olahraga, taman IL Nommensen menjadi pendukung pembelajaran di kampus UHKBPNP. Saat ini juga sedang dibangun perkantoran empat lantai,” pungkasnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *