by

Jayadi Sagala Dipercaya Kembali Pimpin KONI Siantar

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Nama Jayadi Sagala kembali mendapat kepercayaan dari 17 Pengurus Cabang (Pencab) olahraga yang ada di Kota Pematangsiantar untuk menjadi ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar.

Sedangkan jumlah Pengcab yang bisa memberikan hak suara hanya 20 Pengcab, antara lain Pengcab Taekwondo, Pertina, MUAYTHAI, Wushu, PTMSI, PASI, POBSI, Kickboxing, PABBSI, Bapopsi, FOPI, Perbasi, Perpani, Perwosi, PRSI, Percasi, Tarung Derajat, Forki, ISPI, PDBI, Pelty, PBSI, PBVSI dan PGSI.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua KONI Pematangsiantar Tahun 2020-2024, Timbul P Siallagan didampingi wakil ketua Rahmat Sitanggang, Sekretaris Eka Masri Sinaga, anggota Roberd Simarmata dan Rio Daniel Damanik mengatakan, pihaknya telah melakukan pendaftaran.

Saat pengambilan formulir tanggal 18-22 Agustus, ada 4 orang yang datang ke sekretariat, diantaranya Fitra SP, Erwin Ferddy Siahaan, Bogi Tambunan dan Jayadi Sagala. Namun dijadwal pendaftaran dari tanggal 1-8 September, yang mengembalikan formulir hanya dua, yakni Jayadi Sagala, tanggal 1 September dan  Erwin Freddy Siahaan 4 September

Sesuai tugas TPP, yang berhak diverifikasi dua orang dan hasil dari verifikasi hanya nama Jayadi Sagala. Sesuai persyaratan yang ditentukan seperti administrasi lengkap dengan dukungan ada 17 Pengcab. Adapun 17 Pengcab yang memilih nama Jayadi antara lain Pertina, PGSI, Taekwondo,  PTMSI, PASI, ISPI, Pobsi, Wushu, MUAYTHAI, Kickboxing, PBVSI, KOFI, Perwosi, Perbasi, PABBSI, Perpani,” kata Timbul, Jumat (11/9).

“Hasil verifikasi dari 17 Pengcap, 3 dinyatakan tidak memenuhi SK, yaitu Pengcap Wushu telah berakhir, 20 Marer 2020. PBSI 6 Mei 2020 dan surat dukungan PASI ditanda tangani ketua harian, yang harusnya itu ditandatangani ketua umum Jadi, dari dukungan tadi hanya 14 Pengcap dinyatakan memenuhi syarat,” terangnya.

Sedangkan yang memilih Erwin Ferddy Siahaan ada 10 Pengcap, mulai dari PTMSI, PBSI, PELTY, PDBI, PBVSI, PABBSI, POBSI, PABBSI, PERCASI, dan PRSI. Namun dari jumlah itu hanya 5 dinyatakan memenuhi syarat. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *