by

Rumah Dihuni 4 Keluarga Terbakar, Emas dan Sepeda Motor Hangus

Simalungun, Kabarnas.com – Satu unit rumah semi permanen yang dihuni sebanyak 4 Kepala Keluarga terbakar di Jalan Al Hikmah Huta Vi, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/9).

Rumah tersebut merupakan milik dan ditempat Rosida Manurung (66) dan selama ini disekat untuk bisa ditempati tiga keluarga dari anaknya sendiri, yaitu Nurlela Sinaga (33), Darwin Sinaga (31), Edi Sinaga (43).  Kebakaran ini terjadi cukup cepat sehingga barang berharga sulit diselamatkan, temasuk dua unit sepeda motor hangus ditambah dengan perhiasan emas senilai Rp 25 juta.

Informasinya, kebakaran ini diketahui terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat warga sekitar sedang melintas dan setelah korban mendapat informasi itu, langsung berusaha memadamkan api. Warga pun sempat memberikan pertolongan tetapi segala usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Pihak Polsek Perdagangan yang ikut turun ke lokasi sempat meminta bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kek Se Mangkei. Hanya saja, pengaruh jarak tempuh yang cukup jauh dan bahan material yang mudah terbakar membuat seluruh bangunan tersebut cepat rata dengan tanah.

“Hasil keterangan yang diperoleh dari saksi yang melihat pertama, Anitun menyebutkan, bahwa ia melihat asap keluar dari ruang depan sebelah kanan. Kemudian melihat api menjalar keseluruh bagian rumah sampai rumah hangus terbakar,” kata Kapolres Simalungun melalui Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring.

Dijelaskan juga, dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Tim Inafis Polres Simalungun, sumber api diduga berasal dari stop kontak listrik yang berada di ruang dapur dinding rumah korban. “Biasanya sumber api itu dipergunakan korban untuk mencokkan rice cooker  atau penanak nasi dan kulkas sesuai dengan keterangan pemilik rumah,” tutupnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *