by

Hasim-TPS Mengakhiri Pendaftaran Bapaslon Kada Simalungun

Simalungun, Kabarnas.com – Pasangan Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar (Hasim-TPS) mewarnai proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020. Bersama ribuan pendukung yang datang dari berbagai kecamatan, berkas dokumen pasangan ini pun dinyatakan lengkap dan diterima KPU Simalungun dan hal ini mengakhiri pendaftaran Bapaslon Kepala Daerah (Kada) Simalungun, Minggu (6/9).

Pasangan ini datang didampingi istri masing-masing dan juga ketua serta sekretaris partai pengusung, yakni partai Demokrat dengan 7 kursi perwakilan di DPRD dan partai Gerindra sebanyak 6 kursi. Tarian Tor-tor Sombah pun mengiringi langkah kaki Hasim-TPS menuju pintu Kantor KPUD.

Sama seperti Bapaslon lainnya, datang ke KPU Simalungun diiringi kenderaan. Namun yang berbeda dengan pasangan Hasim-TPS adalah mereka diiringi ratusan angkutan umum dan massa pendukung dihibur dengan band music yang diangkut menggunakan truk. Dan saat yel yel kemenangan diteriakkan, ribuan orang yang datang, mulai usia muda dan dewasa semakin bersamangat.

Sementara itu, Hasim sendiri menyampaikan syukurnya usai mendengarkan hasil dari KPU. Baginya ini adalah awal mula membangun Simalungun lebih baik. “Bersyukur kepada Allah SWT berkas kita lengkap untuk pencalonan. Ini adalah awal mula untuk membangun Simalungun ke depan,” ujar Hasim yang turut berterima kasih atas kehadiran ribuan relawannya serta berharap para relawannya terus kompak hingga hari pencoblosan untuk setia mendukung langkah mereka membangun Simalungun.

Adapun jumlah seluruh Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah dinyatakan KPU memenuhi syarat pendaftaran sebanyak 4 pasangan, yakni Anton-Rospita, Wagner-Abidinsyah, Radiahpo-Zonni dan Hasim-Tumpak. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *