by

Syarat Bapaslon Kada Simalungun Diterima, WD-BISA Jaga Amanah

Simalungun, Kabarnas.com – Untuk ketiga kalinya Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Irjen Pol Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-BISA) mendatangi kantor KPU Simalungun demi mendapatkan kesempatan menjadi kepala daerah. Kehadirannya bersama tim guna menyerangkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

Sampai sejauh ini, pasangan dari jalur perseorangan tersebut kembali dinyatakan telah memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya. Hasil ini ditetapkan Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik didampingi seluruh komisioner usai memeriksa syarat pencalonan. “Berdasarkan hasil penelitian maka pendaftaran bakal pasangan calon diterima,” demikian disampaikan Raja Ahab Damanik, Sabtu (5/9).

Dalam kesempatan itu, Wagner Damanik secara pribadi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Simalungun yang memberikan dukungan, sehingga bisa melalui proses yang cukup panjang atau lebih satu tahun bekerja, mulai dari pengumpulan KTP, pelaksanaan verifikasi tahap awal dan verifikasi perbaikan.

Setelah melewati tahapan ini, Wagner Damanik mengaku lebih bergairah terus bekerja menjaga amanah rakyat. “Apa yang sudah dipercayakan oleh masyarakat, yang sudah didukung masyarakat tentu itu akan kami laksanakan dengan baik. Dan kami tetap mengharapan dukungan masyarakat. Kami satu-satunya paslon dari jalur perseorangan dan masyarakat sering bilang partai rakyat Simalungun,” jelasnya sembari meminta agar di tanggal 9 Desember 2020 ini masyarakat tetap memilih WD-BISA.

Sebagaimana diketahui, WD-BISA telah menyerahkan dokumen dukungan KTP kepada KPU sebanyak 50.944. Angka ini melampaui batas minimal jumlah syarat dukungan Calon Bupati Simalungun jalur perseorangan sebanyak, yaitu 47.854 dukungan. Pada tahap awal WD-BISA menyerahkan dukungan KTP sebanyak 56.891. Setelah diverifikasi faktual, jumlah yang memenuhi syarat sebanyak 45.530 dukungan KTP. Dan sesuai dengan ketentuan maka kekurangnya harus dua kali lipat dari 2.504 dujungan. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *