by

Pasca PASTI Diterima KPU, Tim Pemenangan Segera Dibentuk

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Usai pendaftaran Pasangan Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani (PASTI) diterima dan dinyatakan KPU Pematangsiantar memenuhi syarat untuk mengikuti tahap lanjutan menjadi Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslon Kada) atau Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Pematangsiantar, dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim pemenangan yang diketuai, Ferry SP Sinamo.

Untuk penyusunan organ tim pemenangan PASTI tersebut, pertama dimulai dari unsur partai politik (parpol). Dengan demikian, Ferry SP Sinamo akan mengumpulkan nama-nama yang diusulkan parpol untuk kemudian digodok. Semua ini sebagai bentuk kebersamaan dari 8 parpol pengusung dan diharapkan mampu memenuhi target suara, yakni minimal 70 persen dari suara yang sah.

Sebelum semua dikerjakan, Ferry SP Sinamo terlebih dahulu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh ketua umum parpol karena memberikan kepercayaan kepada pasangan ini menjadi Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar. Menurutnya, tidak terpungkiri bahwa apa yang telah dipercayakan parpol, itu menjadi bagian dari kepercayaan masyarakat.

Disampaikannya, kepercayaan DPP seluruh parpol tentu tidak lepas dari masukan yang disampaikan seluruh pengurus parpol pengusung yang ada di Kota Pematangsiantar. “Sangat luar biasa. DPP parpol tentu melihat seperti apa tipikal pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk ke depan ini. Kehadiran Asner-Susanti membuahkan harapan baru untuk kemajuan Kota Siantar yang sudah baik untuk lebih baik lagi. Tentu dengan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Saya yakin pasangan ini mampu menyerap aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Sementara soal adanya issu bahwa masih ada bapaslon yang akan mendaftarkan diri ke KPU, Ferry Sinamo mengaku bahwa hal itu sangat tidak mungkin mengingat seluruh parpol yang memiliki kursi di DPRD Pematangsiantar sudah memberikan kepercayaan kepada PASTI. Ia pun menekankan bahwa kepercayaan parpol kepada pasangan ini berasal dari mekanisme dari masing-masing parpol.

“Kenapa DPP parpol mengeluarkan rekomendasi kepada Asner-Susanti? Karena sudah ada kajian-kajian yang matang. Artinya tidak ujuk-ujuk partai memberikan kepercayaan kepada pak Asner dan bu Susanti. Ada tahapan yang sudah dilalui. Pertama, mereka mendaftar di seluruh parpol yang ada di Siantar. Ada rupanya yang seperti itu? Kan tidak? Karena pak Asner dan bu Susanti itu menjadi wali kota di Siantar tentu harus mendaftar di Siantar. Nah itu sudah dilalui. Setelah mendaftar dilaksanakanlah survei sehingga partai melihat bahwa dukungan masyarakat kepada Asner-Susanti cukup baik,” tutupnya.

Sementara itu Ir Asner Silalahi MT mengatakan rada terimakasihnya kepada seluruh Parpol yang sudah mendukung dan juga kepada organisasi yang sejak pagi hingga ke KPU masih setia tetap bersama PASTI diantaranya Humatob, Jaringan Asner Silalahi (JAS),Teman Asner Silalahi (TAS), FKPPI dan organisasi lainnya. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *