by

Hari Bersejarah Berkas Bapaslon RHS-ZW Dinyatakan Lengkap

Simalungun, Kabarnas.com – KPU Simalungun menyatakan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Simalungun Radiahpo Hasiolan Sinaga (RHS) dan Wakil Bupati Simalungun Zonni Waldi (ZW) dapat diterima mengikuti tahapan selanjutnya.

“KPU telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Berdasarkan hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon lengkap keabsahan dan memenuhi syarat,” kata ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik dihadapat RHS-ZW, Sabtu (5/9).

Selanjutnya, untuk penelitian keabsahan persyaratan calon akan dilaksanakan tanggal 6-12 September 2020, sampai nanti ditetapkan apakah bakal pasangan calon memenuhi syarat. Sedangkan penetapan calon akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020.

Setelah mendengarkan hasil itu, RHS-ZW langsung bersyukur. RHS juga berterimakasih kepada masyarakat yang begitu bersemangat untuk mengantarkan mereka mendaftar ke KPU dan baginya itu merupakan hari bersejarah.

“Ini hari yang bersejarah bagi kami, ketika Covid-19 ini kita memang harus mengikuti protokol kesehatan. Sebenarnya dari awal kami sudah mendesain, sudah mengukur atau sudah merencanakan bahwa paling banyak peserta yang hadir untuk mendaftarkan RHS-ZW ke KPU hanya 400 orang,” ucapnya.

“Tetapi sama-sama kita lihat begitu eforianya masyarakat di sepanjang jalan dan ikut sendiri dalam rombongan RHS. Mungkin sampai 2000-3000 orang. Ini saya lihat bukan hanya mendukung kemenangan RHS-ZW tetapi murni untuk kebaikan Simalungun ke depan,” timpalnya dengan mengajak masyarakat agar menjaga kekompakan dan kekondusifan hingga 9 Desember 2020.

Sebelumnya, ribuan simpatisan menghantarkan RHS-ZW ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri. Begitu turun dari mobil clasik Volkswagen yang dinaikinya dari center yang ada di Jalan Asahan Km 5, RHS-ZW dan istri mereka langsung disambut tortor somba menuju depan gedung KPU. Dan sebelum memasuki gedung, ketua KPU Raja Ahab Damanik serta komisioner lainnya terlebih menyambut RH-ZW. Tidak lupa juga KPU menjelaskan ketentuan masuk ke ruang pertemuan di masa Covid-19.

Pasangan ini diantarkan ke KPU oleh 5 partai politik pengusung dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 20, yang terdiri dari Golkar 9 kursi, Hanura 4 kursi, Perindo 4 kursi, PKS 2 kursi, Berkarya 1 kursi. RHS-ZW datang bersama para ketua dan sekretaris parpol, antara lain ketua Partai Golkar Timbul Jaya Sibarani, Ketua Berkarya Benfri Sinaga, Ketua Hanura Bonar Zetseil Ambarita. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *