by

Diantarkan Ribuan Simpatisan, RHS-ZW Daftarkan Diri ke KPU

Simalungun, Kabarnas.com – Diantarkan ribuan simpatisan, Bakal Paslon Calon (Bapaslon) Bupati Simalungun Radiahpo Hasiolan Sinaga (RHS) dan Wakil Bupati Simalungun Zonni Waldi (ZW) mendaftarkan diri ke KPU  Simalungun, di Jalan Jon Horailam Saragih, Sabtu (5/9).

Begitu Bapaslon Kepala Daerah (Kada) ini turun dari mobil clasik Volkswagen yang dinaiki dari center yang ada di Jalan Asahan Km 5, RHS-ZW dan istri mereka langsung disambut tortor somba menuju depan gedung KPU. Dan sebelum memasuki gedung, ketua KPU Raja Ahab Damanik serta komisioner lainnya terlebih menyambut RH-ZW. Tidak lupa juga KPU menjelaskan ketentuan masuk ke ruang pertemuan di masa Covid-19.

Pasangan ini diantarkan ke KPU oleh 5 partai politik pengusung dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 20, yang terdiri dari Golkar 9 kursi, Hanura 4 kursi, Perindo 4 kursi, PKS 2 kursi, Berkarya 1 kursi. RHS-ZW datang bersama para ketua dan sekretaris parpol, antara lain ketua Partai Golkar Timbul Jaya Sibarani, Ketua Berkarya Benfri Sinaga, Ketua Hanura Bonar Zetseil Ambarita.

Sementara di dalam ruang pertemuan, ketua KPU Simalungun lebih dulu menjelaskan ketentuan yang mengatur tahapan. Selanjutnya KPU menerima berkas dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

Adapun syarat calon yang diserahkan RHS-ZW untuk diperiksa kelengkapan dan keabsahannya, pertama surat pencalonan kesepakatan yang ditandatangani oleh pimpinan parpol dalam model B KWK parpol. Kedua, keputusan pimpinan parpol tingkat pusat dalam model B1 KWK. Ketiga, keputusan parpol tentang kepengurusan parpol di tingkat Kabupaten Simalungun atau B3 KWK.

Sedangkan syarat calon yang menyangkut bapaslon terdiri dari dokumen surat pernyataan dalam model BB1 KWK, daftar riawat hidup dalam model BB2 KWK dan surat pernyataan pengunduran diri dari PNS atau dari BUMN maupun BUMD dalam model BB3 KWK, yang dilengkapi dokumen bukti lainnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *