by

Bermain di Sungai, Dua Remaja Hilang Diseret Air

Deli Serdang, Kabarnas.com – Dua dari lima orang anak remaja yang sedang bermain di sungai Belumai tepatnya di Dusun III, Desa Bandar Labuhan, Kelurahan Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, dinyatakang hilang, Jumat (4/9) sekitar pukul 16.30 WIB, sehingga tim SAR Medan terpaksa turun melakukan pencarian.

Kedua korban adalah Dustin Diego berusia 17 tahun dan Tama berusia 14 tahun. Mereka merupakan warga Desa Bandar Labuhan, Gang Pekong, Kelurahan Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa dan Tama berusia 14 tahun warga yang sama. Hal ini disampaikan Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono melalui Humas Sariman, Sabtu (5/9).

Sesuai informasi dari warga sekitar, awalnya Tama menuju sungai. Berselang beberapa saat korban terseret arus air secara cepat karena kurang pandai berenang. Melihat itu, Dustin Diego pun langsung berusaha menolong dan sempat berhasil membawa Tama ke pinggir sungai. Namun belum sempat keluar dari sungai karena kelelahan, keduanya tiba-tiba terseret air lagi.

“Kebetulan saat itu debit air tinggi karena hujan baru turun. Teman-temannya sempat memegang tangan korban tetapi karena tidak kuat akhirnya pegangan pun terlepas dan korban hanyut terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang. Sesaat kemudian teman-teman korban melapor kepada warga dan berusaha mencari namun tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kantor SAR Medan,” kata Sariman.

Sejak informasi diterima SAR Medan, kata Sariman, personil langsung diterjunkan ke lokasi sebanyak 7 orang bersama dengan Potensi SAR binaan SAR dari Jagat Samagram Indonesia. “Tim turun dilengkapi dengan peralatan water rescue dan menggunakan perahu LCR. Saat ini personil dilapangan masih melakukan pencarian, semoga korban dapat segera diketemukan. “ucapnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *