by

Kebakaran di Pasar Horas Siantar, 5 Unit Damkar Turun

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Kebakaran satu unit kios yang berada di balerong Pasar Horas, Kota Pematangsiantar sempat menimbulkan kepanikan bagi ribuan pedagang. Sebagian dari mereka berhamburan ke lokasi untuk berencana menyelamatkan barang dagangan.

Selain para pedagang maupun pemilik kios, masyarakat yang tinggal tidak jauh dari titik api, tepatnya di Jalan Imam Bonjol (Pasar Horas dekat tangga besar), Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat dan masyarakat yang kebetulan sedang melintas, langsung berkerumum, Sabtu (5/9) sekitar pukul 00.30 WIB.

Lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Pematangsiantar sempat diturunkan, dan syukurnya api dapat dijinakkan dengan cepat. Sejauh ini belum diketahui pasti apa penyebab api dan polisi yang sudah turun ke lokasi kejadian sedang mengumpulkan data serta melakukan penyelidikan.

Sementara kebakaran ini sempat memunculkan kerugian hingga angka jutaan rupiah bagi pemiliknya, Boru Sihombing. Hingga berita ini diterbitkan, masyarakat masih berkerumun di lokasi.

Salah seorang pedagang yang mengaku pertama kali melihat api, menjelaskan bahwa asap api sempat mengepul keluar dari dalam gerobak kotak yang dipergunakan sebagai kios berjualan pakai bekas. Dengan rasa panik disertai rasa khawatir api merambat dan membesar, saksi langsung menghubungi petugas. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *