by

Selama Pilkada Polisi Awasi Medsos

Simalungun, Kabarnas.com – Jelang pendaftaran Calon Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melakukan pemetaan daerah-daerah yang dianggap rawan konflik dan dengan pemetaan itu diharapkan tercipta situasi yang aman serta kondusif pada saat pencoblosan nanti. Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Pasar Baru, Perdagangan I.

Salah satu fokus penting untuk mencegah konflik antar golongan maupun perseorangan, Polres Simalungun meningkatkan patroli ciber untuk memantau media sosial. Ini  dinilai saat rentan memunculkan provokasi.

“Kita ketahui bersama banyak yang memanfaatkan media online atau media sosial untuk mempublikasikan sesuatu, tidak tertutup kemungkinan bertujuan untuk memprovokasi salah satu pihak ataupun salah satu pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil bupati yang nantinya berujung konflik dan kerusuhan,” kata Kapolres.

Untuk menunjang keamanan, Polres Simalungun sudah melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan pengendalian massa, pelatihan kepada satuan fungsi lainnya yang bergabung di sentra gakkumdu, pengecekan material logistik dan fisik kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan nanti.

“Seluruh jajaran Polres Simalungun akan dikerahkan maksimal untuk melakukan pengamanan pada Pilkada Serentak nanti dan kita sudah tekankan kepada seluruh personel agar tetap menjaga netralitas.”kata AKBP Agus, Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dari informasi hoax atau yang belum diketahui kebenarannya. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *