by

Perusahaan Diminta Taati Protokol Covid dan Jaga Ekonomi

Simalungun, Kabarnas.com – Demi menekan angka sebaran Covid-19, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo bersama jajarannya terus sosialisasikan protokol kesehatan. Salah satu yang turut menjadi perhatian kapolres adalah perusahaan, dalam hal ini PT Kawasan Industri Nusantara dan PT Unilever Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sei Mangkei yang terletak di Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Saat mengunjungi dua perusahaan itu, Agus Waluyo mendorong pimpinan perusahaan agar memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi. Di tenga banyak kegiatan perekonomi yang melemah khususnya parapedagang kecil, kapolres mengharapkan kebersamaan untuk membangkitkan semangat para UKM  agar tetap berdagang sehingga terjaga perekonomian di daerah Simalungun .

Pada kesempatan lain, AKBP Agus Waluyo juga menyampaikan kepada Direktur PT Kinra Wahyudi Sahrul Ramadani bahwa Polres Simalungun siap mendukung kegiatan di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei ini dengan menjamin keamanan serta ketertipan di kawasan ini. “Untuk itu bapak ibu sekalian jangan takut untuk melaporkan ganguan-ganguan keamanan apabila terjadi. Kita juga sudah menugaskan personil Polres Simalungun untuk mengawasi kegiatan serta aktifitas di kawasana Sei Mangkei ini,” tegas kapolres.

Sebelumnya, saat ke kawasan perusahaan itu, Kapolres Simalungin bersama rombongan mengikuti protokol kesehtan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh, dan semua protokol ini adalah sebuah Standar Operasional Prosedur (SPO) yang sudah diterapkan di sana. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *