by

Tulus Menikahi Wanita Cacat Wajah, Pria Ini Dapat Pujian

Samosir, Kabarnas.com – Dua insan yang telah dipersatuhkan Tuhan sebagai pasangan suami istri mendadak jadi perhatian masyarakat luas lewat media sosial. Pasalnya, pasangan Liston Sipahutar dan Sortalina D Situmorang menjadi salah satu inspirasi luar biasa bagi kaum muda yang belum menikah dan juga bagi keluarga yang kurang harmonis.

Sesuai informasi yang dihimpun dari perias pengantin di acara sakral itu, pasangan yang kini tinggal di Sitobu atau Desa Garoga, Kecamatan Simindo tersebut diketahui sama-sama berusia sekitar 37 tahun dan sama-sama belum pernah menikah.

Hal yang paling menarik adalah bagaimana pasangan tersebut saling mencintai bukan karena tampang atau melihat dari sisi fisik semata. Keduanya memiliki cinta tulus, yang dapat menerima satu dengan yang lain.

Mereka diberkati di Gereja Kristen Protestan Indonesia yang ada di Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dengan penuh haru karena pernikahan ini sebuah muzijat, yang bagi banyak orang hal mustahil. Apalagi melihat kebanyakan orang hanya mengukur jodoh itu dari sisi penampilan dan harta atau kemewahan.

Sesuai data yang dikumpulkan Kabarnas.com, perempuan tersebut informasinya pernah mengalami kecelakaan, yang membuat wajahnya terbakar. Musibah itu diperkirakan terjadi saat sang pengantin perempuan masih berusia dibawah satu tahun.

Sejak itu, wajahnya tidak secantik yang semestinya. Tapi yang tertanam bagi pengantin pria ini, cinta adalah sebuah penerimaan baik-buruk dari pasangan, serta mencintai apapun yang dimilikinya. Pria yang menikahi wanita ini pun mendapat pujian dan doa buat hubungan mereka hingga masa tua berjalan baik.

Kisah pernikahan pasangan ini sendiri telah ribuan kali disukai dan dibagikan di laman facebook pribadi maupun grup. Tulisan tentang rasa salut dan bangga tidak sedikit menghiasi kolom komentar dari postingan foto-foto pernikahan mereka. Bahkan di beranda facebook terucap “bukan cantik yang membuat cinta, tetapi cintalah yang membuat cantik”.

Sementara perias pengantin, Novita Ambarita mengaku bangga dan bersyukur dengan kisah cinta keduanya. Ia pun berdoa agar kebahagiaan selalu menghampiri bahtera rumah tangga mereka. “Ku kerjakan semampu yang bisa ku kerjakan. Sebuah kebanggaan buat ku pribadi bisa membuat mu cantik di hari bahagia mu (hari pernikahan Sortalina),” ungkapnya bangga.

Pemilik NauliSaloon Ambarita yang berada di dekat SMP Negeri 1 Ambarita itu menambahkan, bahwa Liston Sipahutar berasal dari Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Sejak lama sudah tinggal di Kabupaten Samosir. Sementara Sortalina D Situmorang, yang diketahui anak ke 4 dari 6 bersaudara merupakan wanita baik, ramah dan sangat penyayang terhadap anak-anak.

Informasi yang dihimpun, wanita ini berasal dari keluarga sederhana atau bukan orang kaya, bahkan selama ini ia bekerja sebagai pengasuh anak-anak dan orangtuanya sebagai petani. (Man)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *