by

Nekat Lompat ke Sungai Faiz Azmi Hilang

Serdangbedagai, Kabarnas.com – Tim SAR wilayah Medan kembali melakukan pencarian korban hanyut. Kali ini berada di sungai Batu Jalur, Desa Perbahingan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdangbedagai. Korban bernama Muhammad Faiz Azmi hilang terbawa arus setelah melompat ke sungai, Minggu (30/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga, Senin (1/9) korban belum berhasil ditemukam.

Toto Mulyono selaku kepala Kantor SAR Medan melalui Humas Sariman mengatakan, di tengah kendalan yang cukup berat, seperti arus air yang deras, dalam dan sebagian cukup terjal, tim penyelamat SAR sudah diturunkan dan turut juga membantu Dit Samapta Poldasu.

Dikatakannya, remaja berusia 15 tahun warga Dusun II, Desa Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai tersebut terbilang nekat melompat ke sungai. “Menurut informasi yang diterima petugas siaga Radio dan Komunikasi Kantor SAR Medan, korban bersama 7 orang temannya datang ke lokasi untuk bermain dan mandi-mandi,” ucap Sariman.

Pada saat kejadian, korban bersama seorang temannya melompat ke sungai. Sayangnya, korban dan temannya ternyata kurang pandai berenang sehingga dengan cepat hilang terbawa arus sungai. Warga yang melihat keduanya langsung berusaha menolong. “Teman korban atas nama Ardiansyah, berusia 14 tahun berhasil diselamatkan warga, namun naas bagi Muhammad Faiz Azmi, ia hanyut terbawa arus sungai dan hilang,” jelasnya.

Warga dan pihak lingkungan setempat sempat berusaha mencari korban, namun belum ditemukan. Sementara tim SAR Medan yang mendapat informasi itu langsung datang ke lokasi dan melakukan pencarian. “Iya, personil siaga sudah terima info sekitar pukul 22.25 WIB dan tim yang sedang siaga langsung melakukan persiapan selanjutnya berangkat menuju lokasi. Kita menurunkan 7 orang yang dipimpin Danru Rory Ginting dengan membawa alut peralatan air,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Sariman berpesan di tengan kebiasaan masyarakat mengisi hari liburnya dengan mengunjungi tempat wisata khususnya objek wisata air agar tidak menghiraukan keselamatan jiwa. “Memang menjadi satu daya tarik untuk berlibur di objek wisata air tetapi bukan berarti tidak menghiraukan keselamatan,” tutupnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *